Anggota DPR Harapkan Masyarakat Tangerang Lebih Disiplin Jelang Masuk New Normal

0 6

TANGERANG–Masyarakat Tangerang diminta lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan seiring dengan rencana pemerintah yang berencana menerapkan fase new normal usai Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) berakhir nantinya. Anggota DPR RI dari dapil Banten III (Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangsel), Marinus Gea menyampaikan, menjaga kebersihan seperti rajin cuci tangan jauh-jauh hari sudah disosialisasikan oleh pemerintah bahkan sebelum Covid-19 terjadi.

“Makanya, sekarang ini kuncinya sebetulnya harus lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan dan pengenaan masker. Apabila kita tak mau menjaga kebersihan, maka semakin dekat kita dengan Covid-19,” ujar Marinus usai menyerahkan donasi alat pelindung diri (APD) di RSUD Kota Tangerang dan RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (28/05/2020).

Untuk diketahui, adapun APD yang diserahkan di antaranya masker 300 pcs, rapid tes 200 pcs, medical suit 200 pcs, gloved 300 set, dan face shield 50 pc. “Selain RSUD Kota dan Kabupaten, kita juga sumbangkan ke RSUD Serang (RS Drajat Prawiranegara),” jelasnya seraya menyampaikan bahwa hal itu juga dalam rangka resesnya di dapil.

Marinus Gea
Anggota DPR RI Marinus Gea saat tiba di RSUD Kabupaten Tangerang.(Nuno)

Direktur RSU Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni menyampaikan, ungkapan terima kasihnya kepada Marinus yang sudah memberi bantuan kepada rumah sakit yang dipimpinnya. “Ini tentu akan menambah stok APD untuk tenaga medis kami yang bertugas. Dan tentu diharapkan mereka akan merasa tenang menangani pasien,” ujarnya. (Nuno/Setia)

Loading...