Abdul Syukur Centre Bersama PMI Kota Tangerang Gelar Donor Darah

0 78

TANGERANG – Abdul Syukur Center (ASC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar bakti sosial dengan cara donor darah, Sabtu (6/2/2021) pagi.

 

Selain PMI, ASC juga menggandeng Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang dan masyarakat dimasing-masing perwakilan cabang.

 

Ketua Baksos Donor Darah, Amirudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengisi stok kantung darah di PMI Kota Tangerang.”Donor darah ini untuk mengisi kekosongan stok darah di PMI Kota Tangerang,” ujar pria yang kerap disapa Goprak di lokasi donor.

 

Goprak menambahkan, baksos donor darah tersebut juga dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 28 yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

“Ini juga merupakan rangkain HUT Kota Tangerang yang ke 28, semoga darah ini dapat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan,” tegasnya.

 

Adapun target kantung darah, kata dia sebanyak 200 kantung. “Yang kita target sih 200 kantung, mudah-mudahan lebih. Ya, paling tidak dari 200 bisa dapat setengahnya,” harapnya.

 

Sementara, Pembina ASC, Abdul Syukur mengatakan, bahwa kegiatan donor darah perdana ini akan dilakukan dengan berkelanjutan pada setuap tiga bulannya.”Kita akan lakukan secara continue, berkelanjutan pertiga bulanya. Selain donor darah perdana ini, ASC juga telah secara rutin pada setiap bulan memberikan santunan,” jelas Abdul Syukur usai mendonorkan darahnya.

 

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyedekahkan darahnya, agar darah itu berguna bagi banyak orang.”Ayo kita sedekah darah, itu kalau kata saya. Ya, dari pada darah kita terbuang sia-sia mending kita berikan untuk orang dan akhirnya bermanfaat,” ujar Abdul Syukur.

 

Masih di lokasi yang sama, Oman Jumansyah Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan donor darah oleh ASC dan ormas PP tersebut.

“Tentunya kami sangat menyambut baik kegiatan positif ini, semoga elemen masyarakat lain dapat mencontoh kegiatan ini,”  ucap Oman.

 

Oman juga berharap kegiatan yang dilakukan ASC ini dapat dilakukan dengan berkelanjutan.

“Semoga ini dapat terus berkelanjutan, mudah-mudahan dari donor darah yang normal, kedepan bisa melakukan untuk donor plasma konvalesen,” tandas Oman.

Img 20210206 Wa0027
Warga sedang mendonorkan darahnya dalam kegiatan yang digelar ASC dan PMI Kota Tangerang.

Perlu diketahui bakti sosial donor darah tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu serta para pengurus PMI Kota Tangerang.(rls/setia)

 

 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...