Alhamdulillah, Cahaya Pelangi Foundation Cabang 5 Kini Hadir di Parigi Lama

0 123

TANGERANG – Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia atau lebih dikenal Cahaya Pelangi Foundation (CPF) melebarkan sayapnya di Parigi Lama Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan.

 

Kehadiran CFP Cabang 5 itu disambut gembira undangan yang hadir seperti aparat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat di sekertariat CPF Cabang 5 Jalan Jombang Raya RT 02/01 No.23 Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, saat pembukaan sampai selesai dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (11/3/2021).

 

Rasa gembira juga diluapkan para anak yatim dan kaum dhuafa, kemudian donatur yang hadir, dewan Pembina yayasan dan para pengurus yayasan Cabang 5. Pembukaan sekaligus memperingati Isra Mi’raj itu diisi santunan, salawatan dan hiburan seni Islam oleh anak-anak yatim. Acara ditutup dengan tausyiah sekaligus doa dan pemotongan tumpeng.

cabang 5 sekenn
Para tamu undangan dan pengurus yang hadir di acaea pembukaan CPF Cabang 5 di Perla Pondok Aren Tangsel.(setia)

Ustad Sawinan, tokoh masyarakat setempat, mengungkapkan kegiatan yang dilakukan CPF Cabang 5 sesuai motto Kota Tangsel yakni Cerdas, Modern, dan Religius. Ada pembinaan kepada lingkungan supaya masyarakat cerdas, modern dan bahkan religius. “Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

 

Menurutnya, kehadiran yayasan disini merupakan panggilan hati. Semoga keberadaannya membuat Tangsel lebih maju. Karena masih banyak yang kekurangan lantaran belum tersentuh. Sehingga nanti bisa bersama-sama saling membantu programnya.

cabang 5 seken lagi
Hiburan seni Islam yang ditampilkan anak-anak yatim di acara pembukaan Cabang 5 CPF di Parle Pondok Aren Tangsel.(setia)

Mantan Lurah Parigi Lama ini mengharapkan para anak anak yatim di lingkungan masyarakat juga bisa dibina oleh CPF Cabang 5. Ada sekitar 200-an anak yatim di sini. “Saya doakan apa yang dihajatkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

 

Perasaan bangga diungkapkan Babinsa Kelurahan Parigi Lama Muhamad Lubis kepada CPF Cabang 5. Menurutnya, dirinya bangga di tengah pandemi masih ada yang peduli kepada para anak yatim dan dhuafa. “Saya bangga masih ada yang mau sedekah dan menyisihkan hartanya,” tuturnya.

 

Karena itu dirinya mendukung CPF Cabang 5 agar maju dan bekembang. Donaturnya pun semakin banyak. Sementara untuk anak-anak yatim jangan berkecil hati. Harus tetap semangat. Karena semua memiliki masa depan.

cabang 5 sekeeen
Ustad Sawanin melakukan santunan di acara pembukaan CPF Cabang 5 di Perla Pondok Aren Tangsel.(setia)

Ketua CPF Cabang 5 Fauzi bin Abdurachman mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan. Dirinya memohon izin dan dukungan atas pembukaan yayasan Cabang 5 ini. Kehadirannya siap memberikan manfaat untuk masyarakat. “Kami ini kepanjangan tangan dari pemerintah untuk membantu di bidang pendidikan, keagamaan, sosial, ekonomi, bahkan hukum,” terangnya.

 

Kata Fauzi, CPF ini berpusat di Jalan Gotong-Royong Larangan Indah Kota Tangerang. Nah untuk kegiatan santunan, belajar Calistung, Jaritmatika, dan Bahasa Inggris juga akan diadakan di Cabang 5 ini.

cabang 5 seken
Pengurs CPF Cabang 5 dan anak-anak yatim saat pembukaan kantor sekertariat.(setia)

Sementara Udin Syahrudin, selaku Dewan Pembina CPF mengungkapkan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat. Akan selalu bersama-sama membangun masyarakat ini. “Saya mengucapkan terimaksih kepada semua undangan yang telah hadir,” katanya.(setia)

 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...