Bantu Penghuni Kontrakan, Dapur Umum Hadir di Kelurahan Pinang

0 12

TANGERANG-Pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, peran serta masyarakat untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak sangat dinanti. Menyadari hal itu, unsur tiga pilar bersama PMI kecamatan dan OKP di Kecamatan Pinang membangun dapur umum di Kelurahan Pinang.

Sebelumnya, dapur serupa juga sudah dibangun di Kecamatan Pinang. Rencananya, di dapur yang dibangun di halaman kelurahan ini akan memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat Kelurahan Pinang khususnya warga yang mengontrak.

Menurut Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu pihaknya menargetkan 500 bungkus makanan di setiap RW. “Kita akan bagi secara bergantian ke enam RW untuk dua kali. Artinya, satu RW digilir secara merata, lalu setelah itu kembali diulang,”ucapnya saat ditemui di lokasi, Selasa (2/2/2020).

Dia menambahkan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya warga pengontrak. “Masakannya langsung kita yang buat dibantu bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Dapur Umum
Dapur Umum yang berada di Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang dibangun tiga pilar di wilayah tersebut..(Nuno)

Dalam kesempatan ini Koramil 01 Tangerang juga langsung memberikan bantuan ke dapur umum. Bantuan yang diberikan berupa beras dan mi instan. ” Ini untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” kata Plh Danramil 01 Tangerang, Kapten Inf Suroyo. (Nuno/Setia)

Loading...