Durgahayu RI 77 Budi  Mulia

Bantu Ringankan Beban Nasabah, PNM Dirikan Ruang Pintar Al Biruni di Pondok Kacang Timur

0

JagadBanten.id-PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau yang lebih dikenal dengan PNM meresmikan sarana belajar Ruang Pintar ‘Al Biruni’ di Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis 16 Desember 2021.

Peresmian penggunaan ruang pintar yang diberi nama Ruang Pintar Al Biruni sekaligus pendistribusian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Dedi Siswoko selaku Manager Bisnis ULaMM (MBU) mewakili Pemimpin Cabang PNM Cabang Tangerang.

Dalam sambutannya Dedi Siswoko mengungkapkan Pendirian Ruang Pintar oleh PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dimaksudkan untuk memfasilitasi anak-anak dari nasabah PNM Mekaar dan masyarakat sekitar agar tetap bisa belajar atau melaksanakan kegiatan belajar maupun mengajar dan aktivitas lainnya secara daring.

“Pembangunan Ruang Pintar merupakan wujud kepedulian dan bentuk dukungan PNM dalam membantu mengurangi beban anggaran rumah tangga Nasabah Mekaar khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tegas Dedi.

Pada peresmian pembukaan Ruang Pintar Al Biruni yang juga di hadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat, Elisa Tampang selaku Kepala Kantor ULaMM (KKU) Ciledug serta sejumlah Staf lainnya, diserahkan pula sejumlah fasilitas pendukung Ruang Pintar yang meliputi laptop, fasilitas internet, meja belajar, rak buku, alat-alat tulis juga diserhakna Alquran, Iqra, fasilitas kebersihan dan paket gizi yang diberikan secara langsung kepada Anak-anak Nasabah PNM.

Pada kesempatan yang sama Muslim Mubaroq selaku PIC TJSL PNM Cabang Tangerang dan Penanggung Jawab pendirian Ruang Pintar Al Biruni dalam sambutannya memperkenalkan apa itu PNM, ULaMM dan Mekaar.

Diungkapkannya PNM adalah BUMN di bawah Kementerian BUMN yang kini menjadi Anak Usaha dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bahwa yang membedakan antara PNM dengan Lembaga Keuangan lainnya adalah karena PNM selain memberikan modal dalam bentuk pembiayaan atau financial PNM juga memberikan modal Intlektual berupa Pengembangan Kapasitas Usaha bagi Nasabah serta memberikan modal sosial berupa pembuatan kelompok dan sinergi lainnya.

“Jadi PNM selain memberikan modal financial juga memberikan modal intlektual dan modal sosial. Pemberian modal intlektual diberikan dalam bentuk pelatihan maupun motivasi usaha. Dan biasanya pelatihan sekaligus sebagai ajang pemberian modal sosial, yakni nasabah disarankan agar tukar pengalaman dan saling bersinergi dengan nasabah lain,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Muslim Ruang Pintar juga diharapkan berperan besar dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet untuk anak-anak dari nasabah PNM dan warga Kampung Bulak.

 Bantu Ringankan Beban Nasabah, PNM Dirikan Ruang Pintar Al Biruni
Peresmian pembukaan Ruang Pintar Al Biruni di Pondok Kacang Timur Pondok Aren, Tangsel, oleh PNM Cabang Tangerang.(ist)

 

Pemilik dan Pengelola Ruang Pintar Al Biruni yang juga bernama PAUD Pondok Pintar, Aminah Marzuki dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tiada terhingga atas kepercayaan dan kebaikan PNM yang telah memberikan bantuan kepada PAUD Pondok Pintar sehingga sekarang menjadi lebih lega, tidak bocor dan ditambah sejumlah fasilitas tambahan seperti wifi, Leptop serta sejumlah fasilitas pendukung belajar mengajar lainnya.

 

“Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi selain hanya menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kepercayaan yang diberikan dan hanya do’a yang bisa saya panjatkan semoga PNM makin maju, Nasabahnya semakin banyak dan berkah bagi umat dan bangsa”, ujar perempuan berusia 50 tahun ini dan sudah lama ditinggal suaminya karena meninggal.

 

Sebagai informasi, hingga 28 Oktober 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 95,9 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan ***

 

Loading...