Baznas Kota Tangerang Gandeng FKPAI Salurkan 4.200 Iqro di 104 Kelurahan

0 27

TANGERANG – Kebutuhan buku iqro di Kota Tangerang terus di upayakan pemenuhannya sehingga pembelajaran baca Al-Quran di masyarakat bisa maksimal.

 

Oleh karena itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menyalurkan 4.200 iqro melalui Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Tangerang.

 

Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy menuturkan penyaluran buku iqro tersebut pendistribusiannya akan dilakukan oleh tenaga penyuluh yang total berjumlah 126 orang tersebar di 104 kelurahan.

“Penyaluran buku iqro ini merupakan salah satu progam Baznas untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata Baznas mendukung program pemerintah Kota Tangerang yakni Magrib Mengaji,”ujar Aslie di kantor Baznas, Rabu (3/3).

 

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Bidang penyaluran Drs. H. Ahmad Usman menambahkan, jumlah yang diterima setiap kecamatan akan berbeda menyesuaikan dengan jumlah kelurahan yang ada.

 

Adapun minimal setiap kelurahan akan menerima 40 buku iqro dengan jumlah maksimal 4 taman pendidikan Al-Quran (TPQ).“Setiap TPQ nanti minimal menerima 10 iqro, meskipun jumlahnya terbatas kami harapkan masyarakat dapat memaklumi dan tenaga penyuluh dapat membagikannya secara adil sesuai dengan jumlah Kelurahan,”  imbuh Ahmad Usman.

 

Ketua FKPAI Syarif Hidayatullah menilai progam Baznas ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan pembelajaran membaca Al-quran.“Progam ini menyentuh masyarakat langsung, terlebih di Kota Tangerang ada program Magrib Mengaji ini saling mendukung. Ke depan harapannya Baznas juga bisa kembali menyalurkan iqro serta ditambah dengan mushaf Al-quran,” ujarnya.

img 20210304 wa0007
Penyaluran buku Iqro dan Al Quran oleh Baznas Kota Tangerang ke tiap kecamatan dan kelurahan.(ist)

Ketua Kelompok Kerja Tenaga Penyuluh (Pokjaluh) Kota Tangerang Mulyati yang bertugas di wilayah Kecamatan Cipondoh menanggapi hal ini dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas. Dengan adanya penyaluran buku iqro ini maka proses pembelajaran di TPQ bisa lebih maksimal, karena tak jarang dua orang anak belajar dari satu buku iqro.

 

“Tentu adanya bantuan buku iqro ini kami sangat terbantu sehingga murid-murid TPQ dapat belajar membaca Al-quran lebih intensif lagi. Saat ini di Cipondoh ada sekitar 180 TPQ dengan minimal murid sebanyak 30 anak,”pungkasnya.(rls/setia)

 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...