Deri Suandi : Masyarakat Indonesia Sejahtera Tanpa Riba

0 100

PAYAKUMBUH – Organisasi Riba Crisis Centre (RCC) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) 2020 yang dihadiri 11 DPD se-Indonesia di Harau Resort Payakumbuh Luwak, Limapuluhkota Sumatera Barat, Senin (17-19/2020).

Acara ini rutin digelar tiap tahun oleh DPP RCC.  Tahun ini mengusung tema “Membangun Sinergi Teguhkan Pondasi”.  Tujuannya untuk semakin menguatkan soliditas dan koordinasi antar pengurus daerah yang kini telah mulai bergerak dengan semangat yang besar dalam memutus mata rantai riba di Indonesia.

Rakernas Rcc 2020 Ustad Tian
Ustad Tian Kamaludin turut memberikan siraman rohani kepada puluhan anggota RCC saat Rakernas 2020 di Payakumbuh.(Insan Permadi)

“Meskipun rangkaian acara dibuat dengan jadwal yang padat sejak subuh sampai malam, Alhamdulillah peserta mengikuti dengan serius, solid serta gembira. Ini menandakan anggota RCC seluruh daerah sangat komit dalam perjuangannya,” kata Muhadist M Baso, Sekjen DPP RCC, Selasa (18/2/2020).

Rakernas RCC 2020
Puluhan anggota RCC berfoto bersama disela-sela istirahat acara Rakernas RCC 2020 di Payakumbuh, Sumatera Barat.(Insan Permadi)

Ada yang berbeda pada Rakernas kali ini. Karena digelar secara maraton dalam 3 hari. Sementara sebelumnya para anggota dan pengurus sibuk pada kegiatan. Sehingga energi anggota yang seharusnya banyak terkuras namun tidak menyurutkan semangat untuk terus menempa diri agar lebih baik dalam mencapai visi RCC “Sejahterakan Masyarakat Indonesia Tanpa Riba”

Sementara itu, Ketua Umum RCC Deri Suandi mengatakan, lewat rakernas ini diharapkan ada sinergi dengan semua lembaga. Seperti Perwiranusa Syariah, MarketingSakti.Com dan Rumahku Surgaku. Sehingga riba di Indonesia bisa hilang. Kemudian masyarakat Indonesia bisa sejahtera tanpa riba. “Mohon doa restunya agar ke depan makin tajam dan profesional,” katanya.(Insan Permadi/Wanbo)

Loading...