DMI Ciledug Canangkan Visi 2021-2026 dengan Libatkan Semua DKM Masjid dan Mushola

0 28
TANGERANG, – Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Ciledug Kota Tangerang mencanangkan Program Kerja Visi 2021-2026, Sabtu (5/6/2021).
Bertempat di Masjid Al Akhyar, Sudimara Barat, Ciledug, program ini diluncurkan dalam kegiatan Silaturrahim Masjid 2021 yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin.
Program ini mengangkat tema besar yakni, Revitalisasi Masjid Sebagai Pusat Al-Ma’un dan Ta’awun Keumatan Serta Membangun Semangat Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.
Berbagai program kemasjidan dan keumatan akan dijalankan kepengurusan masa khidmat 2021-2026 dengan berfokus pada peningkatan layanan dan manfaat masjid bagi jama’ahnya.
“Program yang disajikan DMI Ciledug merupakan bentuk metamorfosa pelayanan dan pendampingan kepada DKM (Masjid/Mushola) dengan harapan agar sinergitas dan
kolaborasi dapat terjalin lebih baik dan lebih kuat lagi,” ujar Ustadz Salman Al Faris, Ketua PC DMI Ciledug.
Program-program prioritas yang akan dilaksanakan secara bertahap dan bersinambungan, di antaranya, pembuatan peta dakwah yang bertujuan untuk mendata potensi masjid dan umat serta perkembangannya.
Kedua, aktualisasi program masjid ramah anak dan pemberdayaan
TPQ. Ketiga, legitimasi masjid dan penguatan manajemen masjid.
Keempat, pemberdayaan ekonomi keumatan melalui penerapan ekonomi berjamaah,satu
masjid, satu usaha bersama.
Kelima, program masjid hijau yang berfokus pada kegiatan
ramah lingkungan, penanaman pohon dan kegiatan budidaya sayuran hidroponik berbasis
masjid.
“Selain itu, masih ada program lain yang disajikan kepada DKM Masjid dan Mushola dengan
menerapkan paradigma baru, energi baru dan konsep baru. Kami optimis program-program ini akan diterima oleh semua DKM dan jamaah,” lanjut pengasuh Rumah Tahfidz Wahidin Halim dan Ketua FK PKBM Kota Tangerang ini.
img 20210607 wa0072
DMI Kecamatan Ciledug canangkan visi 2021-2026.(ist)

 

Kedepannya, PC DMI akan melakukan sosialisasi program dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan DKM Masjid dan Mushola se-Kecamatan Ciledug. Tanpa keterlibatan DKM, menurutnya program ini tidak dapat berjalan efektif.(rls/setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...