DMI Ciledug-STES Bhakti Nugraha Tekan MoU Pengembangan Pendidikan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid

0 29
TANGERANG – Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Ciledug Kota Tangerang dan Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Bhakti Nugraha Kota Tangerang melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan dan ekonomi keumatan.

 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua PC DMI Ciledug Ustadz Salman Al Faris dan Ketua STES Bhakti Nugraha H. Ade Marpuddin di Kampus Hijau STESBN, Ciledug, Jumat (25/6/2021).
Kerjasama ini akan memperkuat Program DMI Ciledug dalam bidang pendidikan, ekonomi keumatan, dan kelembagaan yang akan segera diimplementasikan di DKM Masjid dan Mushola di Ciledug.

 

“Alhamdulillah kerjasama ini terjalin dan bisa memberi manfaat bagi DKM Masjid dan Mushola. Harapannya agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” jelas Ustad Salman Al Faris.
img 20210627 wa0020
Penandatanganan kerjasama PC DMI Ciledug dengan STES Bhakti Nugraha.(ist)

 

Kerjasama ini lanjutnya akan memberi kesempatan kepada remaja masjid, pengurus DKM, marbot, yatim dan dhuafa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1.

 

Selain itu, ada pendampingan dan pembinaan manajemen keuangan masjidm dan mushola, penerapan ekonomi syariah dalam usaha yang dikelola bersama dan program magang mahasiswa.

 

Terkait program perkuliahan, Ketua STES Bhakti Nugraha H. Ade Marpuddin menjelaskan ada 3 prodi yang dapat dipilih calon mahasiswa yakni Perbankan Syariah, Manajemen dan Bisnis Syariah, dan Akuntansi Syariah.
img 20210626 wa0006
Rapat kerjasama PC DMI Ciledug dengan STES Bhakti Nugraha.(ist)

 

“Harapannya ekonomi syariah ini bisa diterapkan secara baik di lingkungan kita,” kata H. Ade.Keduanya berharap program ini dapat meningkatkan pelayanan kepada umat.(rls)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...