HUT ke-28 Kota Tangerang, Baznas Bagikan Santunan ke 2.800 Anak Yatim dan Dhuafa

0 41

TANGERANG – Sebagai bentuk rasa syukur memperingati hari jadi Kota Tangerang ke- 28, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membagikan santunan kepada 2.800 anak yatim dan dhuafa. Penyerahan santunan dilakukan secara simbolik kepada 13 anak perwakilan Kecamatan oleh Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy di Masjid Raya Al-Azhom,, Minggu (28/2/2021).

Dalam acara yang digelar juga secara daring (online) turut dihadiri langsung Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dan Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.

Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy mengatakan jumlah peserta yang mendapatkan santunan kali ini merujuk kepada angka 28, umur hari jadi Kota Tangerang. Untuk setiap anak penerima santunan akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 250.000.

“Hari ini ulang tahun Kota Tangerang, maka angka itu kami sinkronkan yaitu 2.800 amplop paket, dibagikan ke yatim Dhuafa dan dibagikan rata setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Setiap anak mendapatkan Rp. 250.000, yang total angkanya mencapai sekitar 700 juta rupiah,” terang Aslie kepada media.

Tidak hanya itu, Baznas kali ini juga membagikan buku iqro sebanyak 4.200 yang akan diserahkan ke taman pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Kota Tangerang.“Iqro ini kami bagikan dalam rangka mendukung dan merespon program walikota program tangerang maghrib mengaji,” imbuhnya.

Aslie berpesan bahwa anak yatim dan dhuafa merupakan tanggung jawab bersama. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) yang telah mempercayakan zakat infak sodaqoh (ZIS) kepada Baznas.

“Ke depan kami harapkan dengan adanya UPZ satu pintu di Sekretariat Daerah, jadi semua ASN melalui Setda masuk dananya. Kemudian kami konsentrasi pengumpulan ZIS dari masyarakat dan perusahaan, sehingga Insya Allah lebih optimal dan lebih baik keuangan yang kita kelola,” katanya.

baznas seken lagi
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyalami anak yatim yang disantuni.(ist)

Salah satu anak penerima santunan yang berhasil di wawancarai, Irfan Febriansyah (10) tampak berbahagia usai menerima santunan secara simbolik. Anak yang tinggal di Kecamatan Karawaci mengatakan akan menggunakan uang santunan untuk membeli peralatan sekolah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan dalam rangka hari jadi Kota Tangerang mengajak masyarakat untuk bisa sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama.
“Semangat akhlakul karimah harus kita jaga ditengah warga Kota Tangerang yang heterogen. Semoga ini menjadi satu semangat dalam membangun kemaslahatan di Kota Tangerang,” tandasnya.(rls/setia)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...