Jalan Panglima Polim di PPU Sudah Tak Tergenang di Musim Hujan

0 45

TANGERANG-Jalan Panglima Polim di Kelurhan Poris Plawad Utara (PPU) Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang kini tidak terdampak banjir. Sebelumnya jalan tersebut kerap banjir di saat musum hujan.

Lokasi jalan sudah tidak banjir karena drainase atau saluran air di wilayah itu sudah berfungsi normal. Itu karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang telah memperbaikinya.

Dinas PUPR setempat memperbaiki saluran air sepanjang jalan tersebut. Diawali membersihkan saluran air lalu memasang U-Ditch. Warga juga ikut bekerjabakti membersihkan salurannya. Perbaikan saluran air itu dilakukan setahun lalu.

Kini jalan yang menghubungkan Jalan Sipon Irigasi ke Jalan Benteng Betawi itu bebas banjir bila musim hujan. Masyarakat juga nyaman melintas di wilayah itu kendati hujan besar

Ketua RW 05 Kelurahan Poris Plawad Utara Muhamad Iyan Sofyan mengatakan, wilayahnya terutama yang dilintasi Jalan Panglima Polim biasanya mendadak kumuh bila musim hujan tiba. Itu karena banyak genangan airnya. “Kalau saat ini sudah tak ada lagi,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Dirinya bersama warga setempat mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait atas dibangunnya saluran air. Sehingga tidak ada genangan air dan juga tidak kumuh lagi di wilayah.

Ppu Seken
Sejumlah warga dan petugas dari Dinas PUPR Kota Tangerang saat perbaikan saluran air sekaligus bekerjabakti.(ist)

Terpisah, Lurah Poris Plawad Utara Tonny mengimbau warga agar tetap bekerjabakti membersihkan saluran air tersebut. Sehingga lingkungan bersih dan penyakit juga hilang. “Jadi kita bersama-sama merawat hasil pembangunan yang ada ini dan yang lainnya.Seperti tidak membuang sampah ke lokasi drainasenya,” katanya.(adv)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...