Kampung Siaga Covid-19 Liberin Pantim Dapat Apresiasi Tim Pembina

0 79

TANGERANG-Kampung Siaga Covid-19 Liberin di lingkungan RW 05 Kelurahan Panunggangan Timur (Pantim) Kecamatan Pinang Kota Tangerang mendapat apresiasi tim pembina.

 

Itu saat kampung tersebut mendapat pembinaan bersama dari Tim Pendamping Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, FKTS Kecamatan Pinang, PKK Kecamatan Pinang, dan tim juri, Selasa (21/10/2020).

 

Kampung Siaga Covid-19 Liberin sudah memiliki lokasi lahan untuk dimanfaatkan bercocok tanam. Tanaman-tanaman tersebut berasal dari warga dan juga pemerintah setempat. “Ini sudah bagus. Ada pembibitan dan demplot juga,” kata Cecep Rahmadi dari Tim Pendamping Ketahanan Pangan.

 

Cecep menilai lahan untuk pertanian yang dimiliki di sini cukup luas. Sehingga demplotnya juga luas. Banyak bibit dan banyak yang ditanam. Kemudian warganya aktif bergerak melakukan aktifitas ini.

 

Cecep mengharapkan,  selanjutnya segera dibentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Sehingga kaum ibu di sini aktif bercocok tanam sambil hiburan. Sedangkan agar lebih baik lagi lokasinya perlu terus ditata.

 

Ketua RW 05 Sudarno mengungkapkan banyak program pemerintah yang digulirkan di wilayahnya. Terutama untuk lingkungan. Seperti program PHBS dan lainnya. Pihaknya menyambut senang turunnya berbagai program. “Untuk program yang ini perlu juga bantuan supaya berjalan lancar,” harapnya.

Pantim Seken
Lahan pertanian di Kampung Siaga Covid-19 Liberin RW 05 Kelurahan Panunggangan Timur Kecamatan Pinang Kota Tangerang.(setia)

 

Sementara, Lurah Panunggangan Timur Afifudin Ibnu Hasan mengatakan, sekitar 70 persen warganya melakukan aktifitas pertanian. Sebelum ada kasus Covid-19 masyarakat sudah biasa dengan pertanian. Apalagi di sini banyak lahan tidur PT yang boleh dimanfaatkan. “Jadi warga tanpa disulap atau direkayasa melakukan sendiri,” katanya.

 

Namun terkait kondisi Covid-19 ini masyarakat butuh masukan dan energi supaya aktifitas bertaninya tetap semangat. Selain itu hasil panen lebih bermanfaat. Dirinya menyambut senang karena wilayahnya untuk kaus Covid-19 nihil. Kondisi ini bakal terus dipertahankan warga dengan selalu menjaga kebersihan.(setia)

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...