Keberhasilan Program JKN-KIS Tak Lepas Dari Peran Media Massa

0 7

JAKARTA –  BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan menggelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring pada Kamis dan Jumat, 28-29 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu mengangkat tema ‘Tahun 2021, Program JKN-KIS Kian Inovatif di Era Disruptif’. Hadir Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti yang membuka acaranya sekaligus sebagai keynote speaker. Kemudian direksi, sekretaris, anggota JKN-KIS, dan para insan media.

Arif Syarifudin selaku Ketua Panitia mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para dewan direksi dan para peserta Media Workshop serta Anugerah Lomba karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021. “Media massa saat ini merupakan sumber informasi terpercaya bagi masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa pelayanan dan penanggulangan kesehatan selama Covid-19 oleh BPJS Kesehatan juga telah disampaikan secara akurat oleh media massa. Menurutnya keberhasilan dalam program JKN-KIS tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk media massa.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mufti mengapresiasi kegiatan ini yang berjalan baik. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan media yang selama ini telah memberikan edukasi dan turut mengkampanyekan berita positif program JKN-KIS kepada masyarakat Indonesia.

Ia mengungkapkan lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021 ini diikuti 153 media massa baik lokal dan nasional. Dalam penilaian karya jurnalistik oleh BPJS Kesehatan menjaga objektifitas dan seluruh karya diberikan bersifat anonim.

Ali Ghufron Mukti juga  menegaskan bahwa media massa memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi ke seluruh Indonesia. Selain sosialisasi namun yang terpenting edukasi ke masyarakat secara transparan. “Alhamdulillah BPJS Kesehatan sangat mendukung peran media dalam pentingnya publikasi ke masyarakat,” tandasnya.

BPJS Kesehatan juga telah menjalin kemitraan yang baik dan hangat dengan media. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media karena telah memberikan informasi yang benar. Sehingga masyarakat Indonesia sadar keasehatan.

 

Keberhasilan Program JKN-KIS Tak Lepas Dari Peran Media Massa
Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring pada Kamis dan Jumat, 28-29 Oktober 2021.

 

Usai acara Anugerah Lomba Karya Jurnalistik dilanjutkan dengan webinar dengan tema Peran BPJS Kesehatan Dalam Penanggualangan Pandemi Covid-19. Para pembicara selain Ali Ghufron Mukti, adalah juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, dan pakar Epidemologi Universitas Indonesia, dr. Pandu Riono.(iws)

hut ri kel cipondoh
Loading...