Masjid di Cipondoh Tetap Melangsungkan Sholat Jumat

0 27

TANGERANG – Di tengah kekuatiran penularan virus Korona pelaksanaan ibadah sholat Jumat di 2 masjid yang berada di Perumahan Cipondoh Indah, Kelurahan Cipondoh tetap dipadati jamaah, Jumat (20/3/2020).

Seperti yang terlihat di Masjid Jami Al Istiqomah, jamaah yang sebagian besar adalah warga sekitar masjid tetap khusyuk melaksanakan sholat Jumat itu . “Ini kewajiban bagi yang mampu dan sehat, jadi saya tetap melaksanakan sholat Jumat,” kata Hafid, salah seorang jamaah warga Perumahan Cipondoh Indah.

Memang ada sedikit perbedaan dari pelaksanaan sholat Jum”at biasanya, karena saat itu sebagian besar tidak bersalaman antara jamaah. Pengurus masjid juga tampaknya melipat seluruh karpet yang biasanya menutup setengah ruang utama Masjid dan digantikan hamparan sajadah yang dibawa sendiri oleh jamaah.

Perbedaan lainnya adalah durasi khutbah Jumat yang disampaikan ustad Nanang, Khotib saat itu yang lebih pendek dan bermaterikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk tetap sehat ditengah mewabahnya virus Korona yang juga dikenal dengan Covid 19 tersebut.

“Tetaplah kita menjaga kesehatan dan adanya wabah ini mungkin peringatan dari Allah untuk kita memperbaiki diri dan lebih dekat dengannya,” salah satu pesan sang khotib saat khutbah.

Sementara itu, pelaksanaan sholat jumat juga terlihat dibeberapa nasjid lainnya yang ada di Kecamatan Cipondoh, meskipun ada juga masjid yang meniadakan sementara pelaksanaan sholat Jumat terkait wabah virus yang berasal dari wilayah Wuhan Tiongkok tersebut.(Andry)

Loading...