Meriah, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di SD Budi Mulia KotaTangerang

0 84

TANGERANG – SD Budi Mulia Kota Tangerang memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-76 dengan meriah pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Karena masih suasana pandemi Covid-19, sekolah yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Sudimara Jaya, Ciledug, Kota Tangerang itu menggelarnya secara virtual. Namun tidak mengurangi makna peringatan kemerdekaan.

Itu terlihat saat para siswa mengikuti berbagai lomba secara virtual dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 di sekolah tersebut. Mereka sangat bersemangat dan penuh heroik ketika tampil di setiap lomba.

sd budi mulia sekensatu
Kepala SD Budi Mulia Kota Tangerang Dr. H. Moh. Wahyudin Syarif, S.H., M.Pd., berfoto bersama dengan para siswa pemenang lomba.(ist)

Adapun lomba yang digelar oleh sekolah yang banyak meraih prestasi itu antara lain Lomba Menyanyikan Lagu Nasional untuk kelas rendah, Lomba Menyanyikan Lagu Nasional untuk kelas tinggi, Lomba Fashion Show untuk kelas rendah, Lomba Fashion Show untuk kelas tinggi, Lomba Cerita Bergambar, dan Lomba Foto Keluarga

Dalam perlombaan itu panitia membagi tingkatan untuk kesetaraan dalam menentukan pemenangnya dengan menggunakan sistem kelas rendah yang terdiri dari kelas 1, 2, 3 dan kelas tinggi yang terdiri dari kelas 4, 5, 6.

SD Budi Mulia Kota Tangerang tetap menggunakan Protokol Kesehatan walaupun saat acara virtual berlangsung. Host pada acara kali ini adalah Wali Kelas 1B yakni Didit Tjandriani, S.Pd., dan sebagai Co Host yaitu Nadya Irbah Rofida, S.Pd., yang merupakan Wali Kelas 2B. Sementara
para pemenang lomba dan hasil kreativitas murid SD Budi Mulia dibagikan di Instagram SD Budi Mulia.

Kepala SD Budi Mulia Kota Tangerang Dr. H. Moh. Wahyudin Syarif, S.H., M.Pd., mengatakan sekolah merasa senang bisa menyelenggarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Kendati dilakukan secara virtual namun civitas sekolah dan para siswa mengikuti antusias.“Sehingga tetap berjalan meriah dan makna kemerdekaan tetap dihayati,” tuturnya.

Menurutnya, bisa memperingati HUT kemerdekaan ini juga merupakan rasa syukur bagi SD Budi Mulia Kota Tangerang.Pihak sekolah tetap bertekad membangun karakter bangsa dan mencerdaskannya lewat pendidikan. Di tengah pandemi ini, sekolah juga terus mengimbau civitas sekolah agar menjaga kesehatan sehingga pandemi cepat berlalu.

sd budi mulia seken lagi
Wali kelas SD Budi Mulia poto bersama dengan para siswa pemenang lomba.(ist)

Sementara SD Budi Mulia Kota Tangerang dalam mengusung peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan mengambil tema “Indonesia TangguhIndonesia Tumbuh” yang mengandungi arti nilai-nilai ketangguhan dan semangat juang dalam menghadapi berbagai ujian, termasuk cobaan pandemi, dan semangat pantang menyerah dan terus tumbuh untuk meraih Indonesia maju.(setia)

 

 

hut ri kel cipondoh
Loading...