Nasabah PNM Mekaar di Pamulang Siap Praktikan Membuat Kue Hasil Pelatihan

0 9

TANGERANG-Ratusan nasabah PT PNM (Permodalan Nasional Madani) Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang berada di wilayah Pamulang antusias mengikuti pelatihan membuat kue secara daring yang digelar group PNM Mekaar wilayah tersebut, Kamis (12/11/2020). Kelompok nasabah itu yang wilayahnya berada di Pamulang 1, Pamulang 2, Setu, Ciputat Timur, dan Serpong Utara,

Kegiatan pelatihan dihadiri Ketua PIC PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha) PNM Cabang Tangerang Muslim Mubarok, Kepala Regional Mekaar PNM CabangTangerang Ratih Kanqia Dewi, dan Regional Pengawas Mekaar PNM Cabang Tangerang Anita Widyawati.

Kegiatan yang bertema Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) itu dengan pelatihan cara membuat berbagai kue. Misalnya jenis Cake, Tart, Soes, dan Brownis

Sebagai pemberi materi pelatihan kue adalah Shanti Andriati dari Mommy Dea Cake. Shanti memaparkan trik-trik membuat kue. Seperti komposisi adonan, supaya teksturnya bagus, dan rasanya lezat.

Ia juga memotivasi peserta pelatihan agar tetap semangat dalam membuat kue. Menurutnya, jangan patah semangat bila pembuatannya belum bagus. “Ayo terus mencoba,” ajak Shanti.

Peserta pelatihan juga aktif bertanya agar hasilnya bagus.Kemudian ditanyakan peralatan apa saja yang cocok untuk membuat kue. Mendengar banyak masukan maka peserta tambah semangat mengikuti pelatihan. “Saya siap praktikan lagi nih,” kata salah satu peserta.

Ketua PIC PKU PNM Cabang Tangerang Muslim Mubarok dalam sambutannya mengatakan, PNM hadir mendapat amanah dari negara untuk memberikan jasa pembiayaan dan permodalan.

Kata Muslim, selain memberi modal financial dalam bentuk pembiayaan. PNM juga memberikan modal intelektual dengan berbagai macam bentuk pelatihan.

“Nah pelatihan secara online yang saat ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab PNM terhadap para nasabah di tengah wabah Covid-19,” katanya.(setia) 

fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...