Pacet, Komunitas Anak Gerendeng Kembangkan Kreativitas

0 6

KARAWACI – Anak-anak muda Gerendeng Kota Tangerang yang tergabung dalam komunitas Pacet ini bergerak untuk melakukan kegiatan positif dan berguna bagi lingkungan masyarakat.

Mereka berinisiatif mengadakan bakti sosial, mengumpulkan dana bagi korban bencana alam, mengadakan kegiatan rohani dan mengembangkan kreativitas diri.

Sekretaris komunitas Pacet, Farhan menjelaskan nama Pacet ini kependekan dari Pasukan Anak Cisadane Tangerang. Di komunitas ini berkumpul anak muda dari RW 01 sampai 05 Kelurahan Gerendeng.

Dijelaskannya, awalnya Pacet hanya kelompok pendaki gunung. Kini komunitas Pacet mengembangkan sayap kepada kegiatan sosial, pembekalan agama dan pengembangan kreativitas.

“Kami ingin komunitas Pacet ini berkembang menjadi wadah pengabdian anak muda kepada masyarakat,” jelas Farhan didampingi rekannya Koordinator Pendaki Gunung Pacet, Asrori saat ditemui dalam kerja bakti membersihkan area Makam Pari I di RW 02 Gerendeng Kota Tangerang, Minggu (5/7/2020).

Ketua RW 02 Gerendeng, Ridwan Afandi mengapresiasi kegiatan anak muda komunitas Pacet. Mereka melakukan kegiatan aras swadaya sendiri. “Mereka yang berinisiatif mengadakan kerja bakti membersihkan area Makam Pari I ini. Kebetulan ketika menjelang Ramadhan lalu di area makam ini belum dibersihkan. Jadi ini adalah melanjutkan kegiatan yang tertunda,” jelasnya.

Pacet
Komunitas Pacet saat makan bersama usai gotong-royong membersihkan makam.(Nuno)

Dikatakannya, jajaran RW sangat mendukung kegiatan kaum muda Pacet ini. Selaku Ketua RW 02, Ridwan mengajak semua anak muda Pacet untuk menjadi penggerak masyarakat mematuhi protokol kesehatan covid ’19.(Nuno/Setia)

Loading...