Pamulang Zona Merah, RAPI 3008 Korwil Tangsel Semprot Asrama Brimob Kedaung

0 38

TANGERANG-Aksi peduli covid-19, sekaligus turut memperingati hari Bhayangkara ke-74, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tangerang Selatan melakukan aksi pencegahan dengan menyemprot permukiman di asrama Brimob, markas komando batalyon A Resimen III paspelopor, Kedaung, Pamulang, Tangsel.

Pada masa pembatasan status skala besar (PSBB) wilayah Tangsel, Pamulang masih berada di zona merah. Oleh karena itu, RAPI Tangsel turut serta melakukan pencegahan dan melakukan penyemprotan di sekitar Pamulang, Minggu (5/7/2020)

“Pamulang dan sekitarnya masih masuk ke dalam zona merah rawan penyebaran covid-19. Selain memperingati hari Bhayangkara ke-74, hal tersebut menjadi motivasi kami untuk turun serta mencegah wabah covid-19 khususnya di wilayah Pamulang,” tegas Susanto, Ketua RAPI Korwil Tangsel.

Susanto juga menambahkan, hari ini bersama pengurus RAPI Korwil Tangsel melakukan penyemprotan, pembagian masker dan juga memberikan hand sanitizer kepada warga asrama Brimob Kedaung.

“Kami bersama 30 personil pengurus korwil Tangsel melakukan penyemprotan, pembagian 300 masker, dan juga memberikan hand sanitizer kepada warga dan disampaikan secara simbolis kepada RW setempat. Alhamdullilah kehadiran kami di sambut sangat baik, kami ucapkan selamat memperingati hari bhayangkara yang ke-74, semoga polri makin jaya,” paparnya

Rapi Tangsel
Pengurus RAPI Tangsel berfoto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan.(adt)

Sementara di lokasi yang sama, Karyati Sunarta, Ketua RW 06, Asrama Brimob Kedaung, mengatakan kepada media, penyemprotan tersebut di sambut baik oleh warganya.

“Iya, kami sambut baik aksi dari kawan kawan RAPI Tangsel. Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan RAPI. Di wilayah kami ada 7 rukun tetangga (RT), dan hampir seluruhnya di semprot. Ini bukan kali pertama. Aksi penyemprotan sebelumnya juga sudah di lakukan oleh Mabes Polri,” ucap Karyati.(Adt/setia)

Loading...