Pelaku UMKM Kota Tangerang Ingin Jadi Mitra PNM dan Angkasa Pura

0 49
TANGERANG – Pelaku UMKM Kota Tangerang membutuhkan mitra untuk pengembangan usahanya. Saat ini mereka mengalami kendala permodalan dan pemasaran.

 

Hal itu mengemuka saat mereka  mengikuti Bimbingan Teknis Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha dari
Dinas Perindagkop UMKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM) Kota Tangerang di Gedung Cisadane, Kamis (22/4/2021).

 

Sebagai nara sumber dari kegiatan itu yakni dari PT PNM (Permodalan Nasional Madani), PT Angkasa Pura ll, BPOM, dan praktisi UMKM.
img20210422130903
Pemaparan mateei dari salah satu nara sumber pada kegiatan bimbingan teknis pada pendataan potensi dan pengembangan usaha.(setia)
Misalnya Isti, pelaku usaha minuman ringan mengingingkan sekali usahanya jadi mitra binaan PT Angkasa Pura ll atau PT PNM. Perempuan yang tinggal di Kecamatan Periuk ini mengaku usahanya baru dan butuh bimbingan. “Kalau usaha saya dijadikan mitra nanti bisa berkembang,” katanya dengan nada semangat.

 

Sementara Nursyiah menginginkan usaha pempeknya berkembang lewat bantuan teknologi prozen.Sedangkan Tria butuh bantuan pemasaran dan modal untuk usaha kuliner somaynya.
Ario Fuad Harma, Asisten Manager of Reporting and Monitoring PT Angkasa Pura ll mengatakan, sangat mudah untuk menjadi mitra binaan perusahaan BUMN ini.
Menurutnya, syaratnya warga negara Indonesia, ada usahanya, kemudian mengajukan proposal dan akan disurvey. “Untuk bantuan juga tak ada potongan-potongan,” terangnya.
Kata Ario, usaha yang jadi mitra Angkasa Pura ll terus dimonitor.Ini supaya usaha warga terus meningkat dan berkembang. “Harapan kami usaha bapak dan ibu naik kelas dan kualitasnya bagus,” ujarnya.

 

 

Muslim Mubarok dari PT PNM mengatakan, PNM bergerak di bidang pembiayaan untuk para usaha kecil dan menengah. Unit usahanya yakni Ulaam dan Mekaar. “Kami juga selain memberikan modal finansial, adalah modal usaha intelektual dan modal sosial,” tandasnya.

 

 

Menurutnya, PNM membantu permodalan warga yang punya usaha maupun yang belum punya usaha. Setelah bergabung akan dilakukan pembinaan-pembinaan usaha. Berbagai pertemuan ini dilakukan supaya usaha berkembang.

 

Sementara, Kasi Data dan Peningkatan Kualitas SDM pada Dinas Perindagkop UMKM Kota Tangerang Musokib mengatakan, warga agar memanfaatkan bantuan program ini sebaik-baiknya.”Karena program kemitraan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan usaha,” tuturnya.
img20210422130854
Puluhan pelaku UMKM Kota Tangerang mengikuti bimbingan teknis pendataan potensi dan pengembangan usaha yang digelar Dinas Perindagkop UMKM Kota Tangerang.(setia)
Ia mengharapkan lewat program kemitraan dengan BUMN ini maka kapasitas para pengusaha kecil di Kota Tangerang meningkat. Wawasannya bertambah, produksinya berkualitas dan pelayanan makin bagus.(setia)
fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...