Perencana Muda Airlangga, Usung Pemanfaatan Digitalisasi

0 15

SERANG – Perencana Muda Airlangga (PMA) Banten resmi diperkenalkan kepada publik. PMA mengusung pemanfaatan digitalisasi oleh para pemuda.

PMA Banten diperkenalkan melalui acara Meet The Planner Wawasan Kebangsaan Merencanakan Indonesia di Aula PMI Banten, Kalodran, Kota Serang, Kamis (23/9/2021).

Master of Planner PMA Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, PMA akan membina para pemuda untuk melek digitalisasi. Sehingga, dapat mengekspresikan kemampuannya melalui kemajuan teknologi.

Fitron mengatakan, di zaman modern ini, kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari kemajuan teknologi. Baik itu dari sisi ekonomi, sosial, maupun sektor lainnya.

Ia mengatakan, kemajuan teknologi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda. Sehingga, dapat melihat peluang-peluang untuk berinovasi dan menggapai masa depan yang gemilang.

“PMA, ingin melahirkan duta-duta yang berkemajuan, paham digitalisasi, sehingga dapat menyampaikan kepada masyarakat secara luas,” katanya.

Salah satu konsen edukasi dari PMA yakni enterpreneurship.PMA akan membekali pemuda untuk mencari peluang usaha melalui pemanfaatan teknologi. “Karena kita tau, kegiatan ekonomi tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi,” ujarnya.

PMA merupakan wadah para pemuda untuk berkreasi, berinovasi, dan merencanakan masa depan. PMA berada di bawah binaan tokoh nasional Airlangga Hartarto.

PMA mencari 155 pemuda di Banten pada 2022. Yakni, satu pemuda di masing-masing kecamatan. Kemudian, mereka akan dididik selama enam bulan. “Mereka akan diberikan edukasi kemampuan publik speaking, digital marketing, leadership, hingga kebijakan publik,” katanya.

Kemudian, para peserta akan mengikuti challange dengan mencari masalah di wilayahnya masing-masing. Lalu, diminta untuk menentukan solusinya. “Jadi, kami ingin membentuk karakter pemuda yang peka terhadap masalah di wilayahnya, kemudian juga dapat mencarikan solusi atas permasalahan tersebut,” ujarnya.

pma seken
Perkenalan PMA Banten melalui acara Meet The Planner Wawasan Kebangsaan Merencanakan Indonesia di Aula PMI Banten, Kalodran, Kota Serang(ist)

Dari para peserta itu, akan ditentukan peserta favorit. PMA juga akan memberikan reward kepada para peserta favorit. Untuk tingkat kabupaten/kota diberikan reward Rp20 juta sementara tingkat provinsi Rp50 juta.(rls)

hut ri kel cipondoh
Loading...