Polrestro Tangerang Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Delapan Titik

0 11

TANGERANG — Upaya mencegah merebaknya Virus Corona (Covid-19) Polres Metro Tangerang Kota Melakukan penyemprotan massal di delapan titik ruas jalan utama di Kota Tangerang.

Penyemprotan melibatkan Unsur TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Diawali gelar apel pasukan di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (31/3/2020).

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di 8 titik lokasi yang sudah menjadi target penyemprotan kita. Kegiatan penyemprotan massal ini kita laksanakan sesuai intruksi dari pusat bersama unsur TNI dan instansi pemerintah,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto kepada awak media usai gelar Apel Pasukan.

Dijelaskanya, kegiatan ini adalah upaya penyadaran masyarakat terhadap merebaknya penyakit virus corona. Menurutnya, sosialisasi kemasyarakat harus dilakukan bahwa merebaknya virus corona harus menjadi perhatian semua pihak.

“Jangan sampai aparatnya TNI-Polri melakukan himbauan, sementara masyarakatnya sendiri tidak menyadari, itu yang perlu disadarkan. Saat ini kita lihat di titik-titik keramaian dan ruas jalan sudah agak berkurang, kita harapkan kesadaran masyarakat terus dibangun untuk itu,” ungkap Sugeng.

Polresto
Mobil Polresto Tangerang Kota menyemprotkan cairan disinfektan di Jalan Daan Mogot untuk mencegah wabah corona.(istimewa)

“Ada masyarakat yang sebagian sudah menyadari, ada juga yang ada juga yang belum memahami terkait merebaknya virus ini,” sambungnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang harus benar-benar menyadari situasi kondisi merebaknya covid-19 ini. Lantaran dampaknya juga tidak bagus, jika masyarakat tidak melakukan suport secara pribadi, lingkungan kekuarga dan tempat tinggalnya.

“Pesan saya tetap memperhatikan kondisi kesehatan selalu cuci tangan dan jaga jarak yang paling penting. Jangan melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul yang tidak perlu, Itu saya pikir sangat efektif untuk mengurangi merebaknya wabah corona ini,” pungkasnya.(gnr/wanbo)

Loading...