Program yang Diluncurkan Kota Tangerang Jangan Semangat Seremonial

0 57

MEMASUKI usia 27 tahun Kota Tangerang banyak pencapaian yang diraih. Namun pengangguran dan kemiskinan masih dialami masyarakat.

Tokoh pemuda Kota Tangerang Nurdin menilai, di usia ke-27 Kota Tangerang bertambah maju, memiliki karakter, dan berbudaya. Masyarakatnya juga semakin cerdas. “Kita patut bangga sebagai warga Kota Tangerang dan juga tinggal di Kota Tangerang,” kata Nurdin, Jumat (21/2/2020).

Nurdin mengatakan, banyak pencapaian pembangunan sampai sekarang ini tidak lepas dari progres para pemimpin terdahulu dan pemimpin saat ini. Kemudian dukungan eleman seluruh masyarakat.

Pria yang aktif di berbagai lingkungan ini memuji bahwa Kota Tangerang unggul di bidang infrastruktur. Misal jalanan yang bagus, fasilitas publik, taman-taman, dan fasilitas gedung pemerintah yang memadai. Sehingga aparatnya berusaha maksimal melayani masyarakat.

Kota Tangerang juga jadi sasaran pilot project ratusan daerah lain untuk belajar. Mereka berbondong-bondong ingin mencontoh dari segi pelayanan, infrastruktur, bahkan teknologinya.

Namun, kata Nurdin, dibalik gemerlapnya keberhasilan yang diraih masih terdapat  keluhan masyarakat. Seperti keluhan masih adanya warga yang belum mendapatkan pelayanan yang baik, masih banyak warga yg belum  memiliki pekerjaan dan masih adanya  kategori masyarakat miskin. Jadi hal-hal itu masih dijumpai di kota ini.

Dirinya tak menampik banyak program Pemerintah Kota Tangerang yang digulirkan. Tujuannya untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. Karena ada yang tidak tepat sasaran maka banyak masyarakat yang tak tersentuh. “Apalagi diawali programnya yang masih semangat seremonial,” katanya.

Kinerja jajaran Pemerintah Kota Tangerang yang saat ini sudah bagus agar dapat terus dipertahankan. Dirinya berharap agar jajaran kinerjanya lebih maksimal dan ikhlas dalam melayani masyarakatnya. Terutama pelayanan untuk bidang kesehatan, pendidikan, dan program mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

“Saya yakin Kota Tangerang ke depan akan menjadi kota yang makin maju. Sebagai masyarakat tentu kita semua mendoakan agar para pemimpinnya tetap sehat, amanah, rakyatnya sejahtera dan kotanya tambah maju,” katanya. (wanbo)

 

Loading...