Ratusan Rumah Syariah Al-Kautsar Moeslim City Dibangun, Masyarakat Sambut Gembira

0 193

TANGERANG- Sebanyak 140 unit perumahan syariah Al-Kautsar Moeslim City (AMC) dibangun di Desa Kosambi  Sukadiri  Kabupaten Tangerang, Banten.

Pembangunan perumahan tersebut disambut  gembira masyarakat yang merupakan konsumen dan warga setempat. Itu karena bagi konsumen bisa segera memiliki rumah. Sedangkan warga sekitar beralasan memiliki banyak tetangga baru.

Salah satu konsumen, Titin Sawitri mengatakan, memiliki rumah sendiri merupakan impiannya. Setidaknya dengan memiliki sendiri bisa lebih nyaman dan fokus menentukan cita-cita. “Apalagi ini perumahan syariah. Jadi lebih berkah,” katanya, Selasa (9/3/2020).

Perasaan gembira juga diungkapkan Wardi, warga sekitar proyek perumahan AMC. Menurutnya, kendati tidak memiliki rumah di perumahan tersebut tapi nantinya lingkungan sekitar  tambah ramai. “Saya harap ekonomi masyarakat sekitar juga terdongkrak naik,” tandasnya.

Al Kautsar Moeslim City 3 D Foto
Gambar Perumahan Al-Kautsar Moeslim City.

Sebagai informasi pembangunan perumahan AMC sebanyak 140 unit merupakan untuk zona 1 (satu). Direncanakan bakal dibangun sampai zona 5 (lima) dengan jumlah rumah 794  unit. Unit yang dibangun di zona satu merupakan  type 30/60 dengan pembelian indent atau cicilan tahap 12 bulan.

Harga rumah AMC per unit Rp 219.600.000. Masyarakat bisa membeli dengan cash atau kredit. Karena perumahan syariah maka menggunakan skema syariah. Konsep ini dinilai lebih menghargai dan menguntungkan konsumen.

Al Kautsar Moeslim City Zona 1 Dibangun
Pengerjaan perumahan syariah Al-Kautsar Moeslim City di Sukadiri terus dipercepat.(istimewa)

Supervisor  Perumahan  Al-Kautsar Moeslim City  Abiyu Rafy mengatakan, perumahan yang dibangunnya memiliki kualitas bagus dan harga terjangkau. Misalnya untuk bangunan dobel dinding , full carport, dan septitank bio organik. Kemudian  dilengkapi sarana ibadah, ada kegiatan pembinaan keagamaan, dan sertifikat sudah SHM. “Selain itu memiliki akses yang dekat ke mana-mana,” terangnya.

Misalnya, lokasi perumahan hanya  50 meter dari jalan raya, cukup 25 menit ke Bandara Soekarno-Hatta, cukup 30 menit ke stasiun Kereta Api Kota Tangerang, cukup 5 menit ke Pasar Sepatan, dan juga cukup  20 menit ke RS Sari Asih.

Perumahan  Al-Kautsar Moeslim City  ini bagian dari group Rumahku Surgaku.  Dibangun oleh developer terpercaya PT Unchu Multi Indonesia. (wanbo)

Loading...