Durgahayu RI 77 Budi  Mulia

Siswa Sekolah Assalam Cipondoh Makmur Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

0

Jagadbanten.id-Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Assalam Cipondoh Makmur Kota Tangerang diikuti antusias para siswa sekolah tersebut, pada Rabu 29 Desember 2021.

 

Siswa datang ke lokasi didampingi orangtua masing-masing.Setelah itu mereka melakukan pendaftaran vaksin dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Bagi siswa yang memenuhi syarat kesehatan langsung divaksin.

 

Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Yayasan Assalam ini diselenggarakan pihak TNI/Polri dan Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia.

 

Sebelumnya pihak sekolah  mengharapkan sekali adanya vaksinasi Covid-19 di sekolahan untuk para siswanya. Akhirnya kegiatan bisa dilaksanakan juga. “Ini kita lakukan betul-betul karena ingin mempercepat  vaksinasi semua anak bangsa sebagai penerus khususnya di lingkungan sekolah yayasan,” kata Abdul Murod, selaku Kepala RA, MI,dan SMP Assalam.

 

Ia menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam melindungi anak dari Covid-19.Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri para orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Assalam Cipondoh Makmur Diikuti Antusias Siswa

 Petugas dan para guru melakukan foto bersama sebelum dilakukan vaksinasi utuk para siswa sekola Assalam.(ist)

 

Kepala Yayasan Assalam Abdul Khoir menambahkan yayasan sangat mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak oleh pemerintah. Karenanya kegiatan itu langsung direspon pihak Yayasan Assalam. 

 

Menurutnya, adanya vaksinasi ini untuk meningkatkan percaya diri orangtua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tak khawatir lagi karena sudah terlindungi. “Kamiberterimakasih yang sebesar-besarnya Kepada pihak pihak yang mendorong vaksinasi untuk anak sekolah” katanya. 

 

Dalam kegiatan vaksinasi itu juga tetap dilakukan protokol kesehatan.Sejumlah petugas baik dari aparat maupun pengawas sekolah melakukan pemantauan. Sehingga pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah RA, Mi, dan SMP Assalam berjalan lancar.***

 

 

Loading...