TBM Ibnu Sabil Jadi Pilot Project Gelari Pelangi

0

 

Tangerang,jagadbanten.id – Tim TP PKK Kota Tangerang mendatangi  lokasi di 13 Kecamatan yang ditunjuk menjadi Pilot Project Gelari Pelangi di Kota Tangerang.

 
Ketiga Tim yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Tangerang, Ketua Bidang 1 dan Ketua Bidang 2 itu  datang untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada 5 indikator dari Project TP PKK Kementerian Dalam Negeri  dan dilaksanakan secara nasional.
 
Kelima indikator yang termasuk dalam Project Gelari Pelangi itu adalah program gemar membaca, peningkatan pendidikan dan keterampilan keluarga, kampung mandiri, peningkatan UP2K dan mengembangkan koperasi yang sudah ada.
 
Salah satunya adalah monev yang dilakukan Tim 2 dibawah pimpinan Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Tangerang Hj Masturoh di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten yang mendatangi Taman Baca Masyarakat (TBM) Ibnu Sabil di yayasan yatim-piatu Ibnu Sabil Kelurahan Panunggangan,, Selasa (17/1/22).
exif jpeg 420  Di tempat itu, Tim langsung melakukan pemantauan lokasi dan melihat kelengkapan seperti Jumlah dan jenis buku bacaan dan fasiltas membaca termasuk pengelolaan TBM serta aktivitas membaca anak – anak siswa sekolah dan masyarakat umum.
 
Sekretaris TP PKK Kota Tangerang ,Hj. Eni Irianti mengatakan bahwa kunjungan itu adalah monev pertama  dan dilakukan di seluruh lokasi Pilot Project Gelari Pelangi yang telah disiapkan oleh TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan.
 
“Seluruh tim bergerak melakukan Monev dan  hingga hari ini sudah berlangsung di enam kecamatan, ” jelasnya.
 
Diungkapkan Hj. Eni juga Project Gelari Pelangi itu bertujuan 
untuk mengembalikan meningkatkan kualitas pendidikan, ketrampilan dan ekonomi keluarga menuju  Indonesia cerdas dan berdaya secara ekonomi dengan mengajak kegiatan yang ada di wilayah itu seperti pendidikan luar sekolah PKBM untuk bidang pendidikan  dan ketrampilan serta koperasi untuk ketahanan ekonomi melalui program UP2K.
 
Sementara itu Lurah Panunggangan ,Yuli Supriyadi menyambut baik dengan penunjukkan TBM Ibnu Sabil sebagai salah satu Pilot Project Gelari Pelangi .
 
Bahkan sambutan baik dan dukungan yang diberikan TP PKK bersama kader PKK Kelurahan Panunggangan sangat  baik dan siap untuk melakukan pembenahan dari hasil monev tersebut.
 
“Kerja bareng, TP PKK Kelurahan bersama unsur RT dan RW dalam persiapan akan terus berlanjut hingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai,” kata Yuli.
 
Selain di wilayah Kelurahan Panunggangan, indikator Project Gelari Pelangi di kecamatan Pinang itu juga berada di wilayah Kelurahan Panunggangan Timur.
 
Kegiatan monev itu sendiri diagendakan akan berlangsung sebanyak 2 kali dan hasil yang terbaik dari setiap lokasi  dan akan diajukan pada tahap berikutnya yaitu untuk tingkat Provinsi bahkan tingkat nasional.(Andry)
Loading...