Usaha Herbal Iyoh Melejit di Tengah Pandemi Covid-19

0 18

TANGERANG-Pandemi Covid-19 tidak selalu berimbas negatif. Ada juga yang membawa berkah bagi pedagang kecil. Misalnya yang dialami Iyoh Rohati, pedagang minuman herbal yang tinggal di Kota Tangerang.

Perempuan berusia 46 tahun itu sedang meraih lezatnya usaha herbal itu. Bisnis yang digeluti sejak 8 tahun silam itu sebulan omzetnya mencapai Rp 7 juta.  Sementara sebelumnya hanya Rp 4 juta.

Omzet melejit sekitar awal 2020 atau sejak adanya Covid-19. Hasil produksi banyak yang mesan dari perorangan, kenalan baru maupun anggota whats up group. “Saya dulu anggap sebelah mata usaha ini karena untungnya biasa saja,” katanya saat di temui di rumahnya di Jatake Jatiuwung, Senin (10/8/2020).

Kini dirinya kewalahan melayani permintaan pasar. Dalam kegiatan usaha dibantu sang suami dan anak-anak. Sejumlah pembeli beralasan minuman herbal buatan Iyoh dengan merek Naturally sangat cocok untuk kesehatan.

Adapun minuman herbal produksi Iyoh adalah Wedang Uwuh, Wedang Serbat, Curcuma Plus Rempah. Minuman herbal itu dikemas dalam bentuk sachet-an dan botol.

Herbal
Iyoh Rohati memperlihatkan minujman herbal produksinya yang diikuti sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tangerang.(ist)

Khasiat minuman herbal tersebut untuk melancarkan sirkulasi darah, mencegah masuk angin, menghilangkan badan pegal-pegal,  bisa juga untuk detok, dan menyembuhkan batuk pilek.

Perempuan yang memiliki usaha salon kecantikan ini juga menjual bahan rempah-rempah dalam bentuk sachetan. Rempah-rempah itu bisa dimanfaatkan untuk minuman herbal dan bumbu masak.(is)

Loading...