Warga RW 08 Cipondoh Kompak Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

0 102

TANGERANG – Warga lingkungan RW 08 Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Banten kompak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya, Jumat (27/3/2020). Kegiatan yang dilakukan di RT 01, 02, 03, 04, dan 05/RW 08 itu untuk mencegah penyebaran virus corona yang kian mewabah.

Kegiatan penyemprotan sendiri dipimpin langsung Ketua RW 08 Ahmad Sugandi, Binamas dan Bhabinkamtibmas  Kelurahan Cipondoh. Sementara di Gang Kartini atau lingkungan RT 04/08 puluhan anak muda, tokoh masyarakat, dan ketua RT setempat langsung mengomandoi dan turun menyemprot.

Penyemprotan  secara swadaya warga itu dilakukan merata. Mulai dari jalan lingkungan, pekarangan, dan  rumah-rumah warga seperti lantai dan dinding. Untuk menjaga keamanan, maka mereka yang melakukan penyemprotan tidak lupa memakai Alat  Pelindung  Diri (APD).

Adanya penyemprotan cairan desinfektan sangat diapresiasi  warga. Karena kegiatan itu sangat  ditunggu-tunggu. Sementara warga sudah khawatir terkait penyebaran virus corona. “Kami salut kepada anak-anak  muda di sini kompak mencegah penyakit corona. Jadi enggak usah nunggu-nunggu langsung gerak,” kata Haji Toha, tokoh masyarakat setempat.

RW 08
Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu lingkungan RT di RW 08 Kelurahan Cipondoh.(istimewa)

Ketua Kepemudaan RT 04/08 Agung Budiarto mengatakan, untuk kegiatan ini sebelumnya melakukan rapat dan minta masukan dari tokoh masyarakat, RW, kelurahan, dan dinas  terkait. “Alhamdullilah warga dan Kampung Siaga mersespon piositif,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Ahmad Sugandi menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh RW selesai dilakukan hari ini. Kegiatan ini berkat bantuan seluruh warga, stake holders,  dan juga unsur pemerintah. “Setelah dilakukan penyemprotan ini warga harus tetap menjaga kesehatan sesuai ajuran pemerintah,” tuturnya. (wanbo)

Loading...