Acara Temu Usaha Nasabah Mekaar : Banyak Pelaku Usaha Kecil Abai Pembukuan

0 62
TANGERANG – Pencatatan keuangan sebuah usaha itu sangat penting. Lewat setiap pencatatan tersebut usaha akan besar.

 

Demikian hal itu diungkapkan Yunita Christanti, Dosen Universitas Bina Nusantara yang juga pelaku dan pemerhati UMKM, saat acara TUNM (Temu Usaha Nasabah Mekaar) Area Tangerang 2 Regional Tangerang PT PNM secara daring, Jumat (9/7/2021).

 

Acara TUNM Area Tangerang itu diikuti seluruh nasabah Mekaar Cabang Batuceper, Cabang Cipondoh, Cabang Pinang, Cabang Ciledug, dan Cabang Pondok Aren.

 

Yunita Cristanti mengatakan, banyak pelaku usaha kecil mengabaikan pembukuan. Sementara laporan pencatatan usaha itu penting.”Karena usaha akan besar bila ada pencatatan-pencatatan transaksi,” katanya.

 

Yunita memaparkan dengan memiliki pencatatan-pencatatan akan diketahui omzet dan propit per bulan. Kemudian akan diketahui soal untung dan rugi, pengeluaran, pemasukan, dan setiap piutang.

 

Ia juga mengungkapkan, dengan memiliki pencatatan keuangan akan dikethui perkembangan modal. Kemudian bisa untuk mengambil keputusan dalam membuka usaha baru.

 

Dalam kesempatan itu Yunita menerangkan istilah-istilah dasar keuangan. Selanjutnya mempraktikan membuat laporan keuangan secara sederhana.

 

Acara diikuti antusias para nasabah itu dipandu Kepala Area Tangerang 2 Regional Tangerang Sri Harjanti, hadir juga Kepala Regional Mekaar Tangerang Ratih Kania Dewi, dan Korwil PKU & JML Jabodetabekten Andi Irnawati.(stn)
hut ri kel cipondoh
Loading...