Durgahayu RI 77 Budi  Mulia

Akhirnya Warga Taman Asri Cipadu Jaya Diperbolehkan Menggelar Car Free Day

0

JagadBanten.id-Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor yang diadakan di Jalan Taman Asri Utama, Perumahan Taman Asri, Kelurahan Cipadu Jaya, Larangan, Kota Tangerang disambut antusias warga, Minggu 28 November 2021.

Warga tumpah ruah di sepanjang jalan Taman Asri Utama. Mereka ada yang berolahraga dengan jalan santai, lari-larian, senam berkelompok, olahraga beladiri dan aktifitas sepedaan bersama keluarga. Grand launching Car Free Day itu digelar warga lingkungan RW 01 Perumahan Taman Asri.

Pemandangan keramaian juga terlihat di sejumlah sisi jalannya. Itu karena adanya stand kuliner, stand produk perusahaan, bahkan panggung musik band. Sehingga memancing warga yang car free day berkerumun untuk menikmati keberadaannya.

Antusiasnya warga di acara car free day karena mereka sudah lama tak melakukan aktifitas itu. Sebelumnya warga ingin sekali setiap akhir pekan menggelar kegiatan tersebut. Tapi pemerintah setempat tidak mengizinkan. Alasannya masih kondisi pandemi Covid-19.

Kini Kelurahan Cipadu Jaya mengizinkan warga setempat untuk menggelar kegiatan car free day. Dengan syarat menjaga protokol kesehatan karena virus Covid-19 belum sepenuhnya hilang. Karena itu saat car free day banyak warga memakai masker.

Lurah Cipadu Jaya Suryadi Domo saat membuka acara car free day di lingkungan RW 01 Taman Asri  mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah dibolehkan. Menurutnya ini untuk kesehatan bersama dan kegiatan silaturahim. “Ini kegiatan positif dan boleh dilanjutkan,” katanya.

Lurah Suryadi mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan. Kendati olahraga secara terbuka ini sudah diperbolehkan warga jangan terlalu larut gembira sehingga lupa menjaga protokol kesehatan. Jadi tetap menjaga jarak dan pakai masker.

 

Akhirnya Warga Taman Asri Cipadu Jaya Diperbolehkan Menggelar Car Free Day
Warga Perumahan Taman Asri Kelurahan Cipadu Jaya Larangan Kota Tangerang, saat kegiatan Car Free Day.(setia)

 

Gunawan Dewantoro, warga setempat yang juga anggota DPRD Kota Tangerang menyambut senang car free day sudah bisa dilakukan di RW 01 Taman Asri. Dirinya berharap nanti kegiatannya agar melibatkan warga lingkungan RW 02 Taman Asri. “Semua warga bisa gabung disini. Sehingga lebih kompak dan bermanfaat,” ujarnya.

Ketua RW 01 Taman Asri Tri Andono Setiyadi mengatakan, dirinya bersama warga sangat senang adanya car free day. Usulan kegiatan ini memang dari warga dan kini sudah diperbolehkan pemerintah setempat.”Saya mengucapakan terima kasih kepada pemerintah,panitia dan semuanya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Doni ini mengungkapkan, bahwa kegiatan car free day akan jadi ajang silaturahim warga. Diakui warga sudah belasan tahun jarang bertemu secara terbuka. Karenanya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali.

Sementara, Diediek Sahadad, selaku Kadiv Humas dan Media lingkungan RW 01 Taman Asri menambahkan, car free day merupakan uji coba dan akan dievaluasi. Apakah nanti dilakukan 2 mingu sekali atau 3 minggu sekali dengan melibatkan RW 02 Taman Asri.

Menurutnya, kegiatan ini didukung Ikatan Pemuda Taman Asri (IPTA), paguyuban dan tim gowes Taman Asri, serta paguyuban kuliner dan Facta.***

 

Loading...