Awali Program 100 Hari Kerja, Lurah Nurhasan Canangkan Kerjabakti di Setiap RW

0 90

TANGERANG – Lurah Neroktog H Nurhasan M.Si mengawali program 100 hari kerja masa jabatannya dengan mencanangkan program Kerjabakti di Setiap RW.

Misalnya pada Minggu (23/8) pagi, mantan Sekertaris Kelurahan Panunggangan Timur ini memantau kerjabakti di lingkungan RW 01 Kelurahan Neroktog.

Puluhan warga di lingkungan RW tersebut jadi bersemangat saat kegiatannya dipantau lurah baru Lurah H Nurhasan. Sehingga mereka tambah kompak membersihkan lingkungan yang kotor.

Adapun lokasi yang dibersihkan saluran air, jalan lingkungan, dan pekarangan rumah yang kotor. Setelah sampahnya terkumpul warga langsung membuangnya ke TPA terdekat.

Lurah Neroktog H Nurhasan M. Si mengatakan, pemantauan kerjabakti di setiap RW atau 7 RW akan dilakukannya.
Tujuannya untuk menjaga kebersamaan antar warga dan memelihara kebersihan lingkungan.”Kerjabakti dan pemantauan kebersihan kita galakan di setiap RW dalam setiap bulan, “kata H Nurhasan di sela-sela kerjabakti.

Ia mengutip salah satu hadits, bahwa : Kebersihan itu Sebagian dari pada Iman. Menurutnya, warga yang suka menjaga kebersihan artinya mereka itu orang-orang beriman. Orang beriman itu senang dengan kebersihan dan keindahan. Sehingga berbagai penyakit akan pergi dari lingkungannya.

Img 20200823 Wa0018
Warga RW 01 Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang menggelar kerjabakti membersihkan lingkungan.(ist)

Nurhasan mengungkapkan, program 100 hari kerjanya yang lain adalah mengunjungi majlis taklim, kegiatan Nobar warga, dan Nongkrong bersama RT/RW. Karena kondisi pandemi Corona maka kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.(setia)

Loading...