Banyak Kyai Terpapar Covid-19, Baznas Kota Tangerang Launching Program ’Kita Jaga Kyai’

0 33

TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota Tangerang melaunching program ‘Kita Jaga Kyai’ yang dilakukan di Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (20/8/2021).

Secara simbolis dari perwakilan kyai diberikan Paket Imun,Hygiene Kit, dan paket logistik. Kegiatan yang juga dilakukan secara daring itu dibuka Wakil Walikota Tangerang  H. Sachrudin, Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy, dan Ketua Umum MUI Kota Tangerang KH. A. Baijuri Khotib.

H.Sachrudin mengapresiasi Baznas Kota Tangerang  selalu ada kreatifitas dan inovasi di setiap programnya. Ini merupakan kewajiban bersama dalam rangka pembinaan masyarakat. “Adanya pembinaan maka menghilangkan kesenjangan  di masyarakat,” katanya.

baznas seken satu
Pemberian santunan oleh Baznas Kota Tangerang kepada 2020 yatim dhuafa  di Gedung MUI Kota Tangerang.(ist)

Menurutnya setiap rezeki yang didapat itu ada hak orang lain. Disinilah Baznas bisa menggali hal itu untuk membantu para kyai dan juga anak yatim. Karenanya sebanyak 2020 dari mereka diberikan bantuan dan santuan.

H.Sachrudin berharap para kyai bisa terus menjaga dan mendidik masyarakat. Mereka agar tetap semangat setelah adanya program ‘Kita Jaga Kyai’ ini. Sementara bagi para anak yatim ke depan bisa menjadi generasi yang baik dan menjadi pemimpin.

Ketua Baznas Kota Tangerang  KH. Aslie Elhusyairy mengatakan, program ‘Kita Jaga Kyai’ ini merupakan ikhtiar untuk kesehatan para ulama dan kyai. Ini merupakan bentuk penghargaan kepada mereka yang jasanya besar kepada negara.”Kita prihatin sejak pandemi ini ada 600 kyai meninggal di antaranya dari Kota Tangerang,” katanya.

Menurutnya para kyai itu memiliki peran yang luar biasa. Sebab itu mereka harus dibantu. Terutama bagi mereka yang tidak ada penghasilan sehari-harinya. Dalam kesempatan itu juga disalurkan 650 paket logistik kepada para kyai.

baznas seken
Ketua Baznas Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy,memberikan bantuan logistik kepada kyai dalam program Kita Jaga Kyai.(ist)

Baznas Kota Tangerang selain memberikan santunan kepada anak yatim dhuafa juga siap membantu dana pendidikan bagi para anak yatim lain. Terutama bagi mereka yang orangtaunya meninggal saat pandemi. Baznas mohon kerjasama informasi dari masyarakat soal bantuan pendidikan itu.(setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...