CEO RumahkuSurgaku Deri Suandi : Pemerintah Kota Tangerang Agar Buka Kesempatan Warga Miliki Rumah Sendiri  

0 202

TANGERANG – Kota Tangerang di usia ke-27 tahun banyak program yang telah tercapai. Dalam bidang perumahan Pemerintah Kota Tangerang  berhasil membedah ribuan rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni.

Namun masih banyak juga warga Kota Tangerang yang belum memiliki rumah sendiri. Sementara jumlah penduduk dan kebutuhan di kota bermoto Akhlakul Karimah  juga terus meningkat.

Kali ini JagadBanten.id berhasil mewawancarai CEO RumahkuSurgaku Deri Suandi. Deri merupakan salah satu warga Kota Tangerang yang memiliki pengalaman di bidang properti dan memiliki konsep hunian yang nyaman bagi masyarakat.  Deri lama malang -melintang di perumahan subsidi dan konvensional. Sehingga sudah banyak warga Jabodetabek yang dirumahkan melalui programnya.

Deri Suandi,
CEO RumahkuSurgaku Deri Suandi memberikan kunci rumah ke konsumen perumahan dari group RumahkuSurgaku.(istimewa)

Deri juga tercatat sebagai pengurus dan anggota di sejumlah asosiasi pengembang ini kini konsen di pembangunan perumahan syariah lewat program Rumahku Surgaku.

Berikut pemaparannya soal perumahan lewat programnya. Menurutnya, hadirnya program RumahkuSurgaku insya Allah menjadi solusi pemenuhan kebutuhan rumah rakyat dengan cara yang halal dan thayyibah.

Sistem pembayaran langsung pada developer tanpa melibatkan pihak pembiayaan perbankan. Sehingga  membuat prosesnya jadi mudah. Membuka seluas-luasnya kesempatan pada setiap masyarakat untuk memiliki rumah impiannya. “Tanpa memisahkan status sosial antara pekerja formal atau non formal, pekerja tetap atau karyawan kontrak,” katanya. Rabu (3/3/2020).

Bahkan, lanjut Deri, bisa dinikmati masyarakat yang selama ini berpenghasilan sebagai pedagang kecil, buruh harian, supir, nalayan, dan para pelaku UKM. Karena untuk mampu hidup sejahtera adalah hak seluruh warga negara Indonesia.

Program RumahkuSurgaku ini diselenggarakan bekerjasama dengan lembaga dakwah Riba Crisis Centre (RCC), asosiasi pengembang Perwiranusa dan MarketingSakti.Com. Sehingga program ini bisa diselenggarakan dengan lebih luas dan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat.

Bengkulu
Penandatangan kerjasama program perumahan untuk rakyat antara Pemerintah Daerah Bengkulu dan RumahkuSurgaku.(istimewa)

Keunggulan program ini di antaranya :

  1. Disediakan pilihan cicilan hingga 10 tahun tanpa bunga.
  2. Bisa dinikmati oleh semua golongan masyarakat.
  3. Tersedia pilihan perumahan 1 dan 2 kamar tidur.

4, Disediakan fasilitas utama :

  • Estate Management yang  bersama warga penghuni akan mengelola kawasan perumahan dan mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
  • Fasilitas Masjid dan Kajian Islam.
  • Koperasi Syariah untuk menjalankan system ekonomi Syariah bagi warga dan masyarakat sekitar perumahan.
  • Pembinaan dan pengembangan UKM

Dengan terselenggaranya program RumahkuSurgaku ini, Deri berharap semoga ini adalah doa-doa umat yang Allah ijabah, dan masyarakat  bisa mencapai harapannya:

  1. Memiliki harta dengan cara halal
  2. Memulai membangun keluarga sakinah mawaddah warrohmah
  3. Berkumpul bersama orang-orang shaleh
  4. Menyediakan lingkungan tempat tumbuh kembang generasi muda dengan nuansa Islami.
Samawa Village Sepatan Seken
Perumahan syariah Samawa Village Sepatan yang dibangun group RumahkuSurgaku mulai dtempati penghuninya.(istimewa)

Proyek perumahan syariah RumahkuSurgaku sendiri tersebar luar di seluruh Indonesia. Misalnya Padang, Palembang, Bengkulu. Lampung, Banten, Bogor, Depok, dan Kalimantan. Khusus di Tangerang  saat ini sedang proses pembangunan ada di perumahan Bumi Samawa Residence, Al Kautsar Moeslim City, Cluster Raudhatul Janah, dan Sangiang Baitussalam.

Deri berharap agar Pemerintah Kota Tangerang  mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat di antaranya dengan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bisa punya rumah sendiri sebagai langkah awalnya.

Rusun Cinta Kasih
Masyarakat selalu antusias ketika mengikuti sosialisasi program perumahan yang digelar RumahkuSurgaku belum lama ini di kawasan rusun Jakarta Barat.(istimewa)

Kemudian terjalinnya sinergi dan kerjasama yang baik antara Ulama, Umaro (pemerintah), dan para pengusaha agar tanggung jawab terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang bisa dipikul bersama. “Semoga hadirnya program RumahkuSurgaku ini mendapatkan perhatian dan dukungan sepenuhnya dari pemerintah khususnya KotaTangerang,” ujarnya.

Ia juga berpesan semoga semakin bertambahnya usia Pemerintah Kota Tangerang ke-27 ini maka semakin matang, dewasa, dan porfesioanal dalam mengemban amanah melayani umat. Menjadikan kesempatan ini untuk benar-benar mengabdi dan berbakti pada bangsa dan pastinya selaraskan dengan tuntunan agama.(wanbo)

Loading...