Di Hari Anak Nasional, 72 Anak di Panunggangan Timur Mendapat Kartu KIA 

0 11
TANGERANG-Sebanyak 72 anak di Kelurahan Panunggangan Timur Kecamatan Pinang Kota Tangerang mendapat kartu KIA (Kartu Identitas Anak), Kamis (23/7/2020).
Pelayanan pembuatan kartu KIA dilakukan di RW 04 Kelurahan Panunggangan Timur pada Kamis pagi yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional.
Para orang tua menyambut gembira diadakan pelayanan tersebut. Pelayanan itu merupakan kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dengan Kecamatan Pinang, dan Kelurahan Panunggangan Timur.
Salah satu warga, Rika, mengaku senang adanya pelayanan pembuatan kartu KIA di wilayahnya. Ini karena dirinya tidak perlu lagi ke Kantor kecamatan atau Disdukcapil.”Kalau harus ke sana kan waktunya lama,”katanya.
Rika mengatakan, kegiatan pembuatan kartu KIA di wilayahnya baru pertama kali dilakukan. Dirinya berharap kegiatan kependudukan lainnya bisa dilakukan langsung di sini.
Sekertaris Kelurahan Panunggangan Timur H. Nurhasan S.Sos, M.Si mengatakan, pemberian pelayanan kependudukan langsung di lokasi warga untuk memudahkan mereka mendapat pelayanan. Kegiatan yang memanfaatkan moment hari anak nasional ini disambut gembira masyarakat. “Terbukti banyak yang memanfaatkan pelayanannya,” katanya.
Dalam kegiatan itu juga membuka pelayanan pembuatan Kartu Keluarga. Sebanyak 13 kepala keluarga memanfaatkan pelayanan tersebut. Sementara dari 72 warga yang membuat kartu KIA, sebanyak 40 anak kartu KIA-nya langsung jadi. Sedangkan untuk 32 kartu KIA akan jadi dalam waktu sepekan.
Img 20200723 Wa0015
Pembuatan kartu KIA dan KK di Kelurahan Panunggangan Timur Kecamatan Pinang Kota Tangerang di Hari Anak Nasional.(ist)
Nurhasan mengharapkan, warga yang telah mendapatkan dokumen KK dan KIA agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian kegiatan serupa ini akan diadakan lagi. Karena itu bagi masyarakat yang belum memiliki dokumen tersebut bisa mengikuti nanti.(setia)
Loading...