Di Hari Kanker Anak Sedunia, CPF Serahkan Bantuan ke Sejumlah Anak Penderita Kanker 

0 85
JAKARTA – Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia (YCPI) yang biasa dikenal Cahaya Pelangi Foundation (CPF) menyerahkan bantuan uang dan paket sembako ke sejumlah anak penderita kanker di Jakarta dan Tangerang.

 

Bantuan yang berasal dari para donatur yayasan itu diserahkan langsung ke para orangtuanya dan juga anak penderita kanker.

 

Pemberian bantuan dilakukan Senin (15/2/2021) siang bertepatan dengan hari Kanker Anak sedunia.Yayasan memanfaatkan moment tersebut karena ingin membahagiakan para anak penderita kanker dan keluarga mereka.
kanker seken satu
Pengurus saat menemui orangtua dan anak penderita kanker bernama Dimas Dwi Nugroho di Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan.(setia)

Penyerahan bantuan diawali dengan menjenguk penderita kanker mata bernama Abdurahman Wahid (1,8), di RSCM Jakarta Pusat.Karena masih kondisi pandemi maka hanya diizinkan melihat di ruang tunggu perawatan

 

Mereka hanya boleh menjenguk sampai ruang tunggu Poli Demam Kiara Ultimate RSCM.Ternyata kedua orangtua Abdurahman juga tak diperkenankan masuk ke ruang perawatan anaknya selama di rawat  Mereka hanya boleh melihat sang anak lewat video call dengan bantuan perawat.

 

Saat dikunjungi yayasan mendadak ada jadwal pemanggilan video call untuk orangtua Abdurahman Wahid. Pertemuan lewat video call antara kedua orangtua dan sang anak itu nampak mengharukan dan suasana sedih. Sementara ibunda Abdurahman tak henti menangis.

 

Setelah bertemu orangtua Abdurahman dan sekaligus memberikan bantuan, kunjungan dilanjutkan ke kediaman Dimas Dwi Nugroho (18) di Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.
kanker seken 2
Suasana video call orangtua Abdurahman dengan sang anak di ruang tunggu perawatn Poli Demam Kiara Ultimate RSCM.(setia)

Dimas menderita kanker otot saat usia 8 tahun. Untuk asupan makanan hanya bisa lewat perut. Sang Ibu, Nurjanah mengaku untuk pengobatan anaknya kerap mengeluarkan biaya besar. Sejumlah rumah sakit sudah didatangi.”Saya harap ada keajaiban untuk anak saya sembuh,” katanya saat ditemui di rumahnya oleh para pengurus  yayasan.

 

Dirinya merasa senang adanya bantuan dari yayasan. Menurutnya semoga bantuan ini bermanfaat dan keluarganya tetap merasakan kebahagian di tengah kondisi anaknya yang sakit.

 

Selanjutnya pengurus yayasan yang diwakili Kholilah S.Pd, Fauzi, Joko Pramono, dan Rahab Raharja meluncur ke kediaman orang tua Mohamad Boni Alpiano di Pondok Pucung Pondok Aren Tangsel.

 

Mereka di sana menyerahkan bantuan paket sembako dan uang. Bantuan serupa sekitar 7 bulan lalu sebelumnya pernah diberikan kepada keluarga yang anaknya menderita kanker itu. “Terimakasih atas perhatiannya dan semoga berkah,” kata Anita, ibunda Mohamad Boni Alpiano.
kanker seken 33
Pengurus Cahaya Pelangi Foubdation menyerahkan langsung bantuan kepada oarngtua anak penderita kanker di RSCM Jakarta Pusat.(setia)

Pengurus Cahaya Pelangi Foundation Kholilah S.Pd mengatakan, bantuan uang dan paket sembako bagi anak penderita kanker ini berasal dari para donatur yayasan. Mereka turut prihatin dengan penyakit yang dialami anak-anak di Indonesia.Karenanya ingin berbagi dan yayasan siap menjembatani.”Semoga bantuan ini bisa membuat senang anak-anak yang tengah menderita sakit dan beban keluarganya menjadi ringan” tuturnya.

kanker seken 4
Pengurus CPF saat menemui keluarga anak penderita kanker di halaman RSCM Jakarta Pusat.(setia)

Sebagai informasi program rutin Cahaya Pelangi Foundation yang berkantor pusat di Jalan Raya Gotong Royong Larangan Kota Tangerang adalah memberikan santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu.(setia)

hut ri kel cipondoh
Loading...