FKDM Kecamatan Larangan Bantu Pencegahan Covid-19 di Masyarakat

0 122
TANGERANG – Penyebaran Covid-19 telah mengkawatirkan semua pihak. Upaya pencegahan pun dilakukan berbagai forum masyarakat. Di antaranya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Larangan.
Seperti pada acara dialog interaktif yang digelar KNPI Larangan yang banyak diikuti masyrakat, forum tersebut terus mengingatkan mereka bahaya Covid¬-19. Misalnya agar menjaga jarak dan memakai masker.
Anggota forum juga disela-sela acara membagikan masker ke peserta dan pengendara yang melintas. “Setiap ada kegiatan saya harus segera melaporkan langsung ke atas (pimpinan),” kata Wahyu Surono, anggota FKDM Kecamatan Larangan, Rabu (28/10).
Ia mengatakan, bahwa forumnya selalu melaporkan setiap kegiatan Kamtibmas. Ini demi wilayah tetap kondusif. Jadi dilakukan pencegahan-pencegahan dini dengan dengan terus melaporkan ke atas.
Terkait kondisi Covid-19 maka bukan soal Kamtibmas saja tetapi soal kebersihan dan melakukan banyak imbauan ke masyarakat.
KNPI
Kegiatan dialog interaktif yang digelar KNPI Kecamatan Larangan.(setia)

Sementara, Ketua FKDM Kecamatan Larangan H Imam Budi menambahkan bahwa pihaknya juga membantu prilaku masyarakat agar berbuat positif. Seperti saat Covid-19 ini mengajak mereka menjaga kesehatan.

Keberadaan FKDM ini bisa dibilang ada tetapi tidak ada. Artinya sangat dibutuhkan informasi dan perannya dalam kondisi apa pun. Misalnya untuk pelaporan harus cepat. Ini demi mencegah wilayah tetap kondusif.(setia)
fkdm larangan ads
kel poris plawad utara ads
Loading...