Gajah Tunggal dan PMI Kota Tangerang Gelar Donor Plasma Konvalesen di Komplek Industri Jatiuwung

0 3

TANGERANG – PT Gajah Tunggal dan PMI Kota Tangerang menggelar donor plasma konvalesen di Komplek Industri Jatiuwung
Desa Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (6/8/2021).

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

 

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengapresiasi kegiatan donor plasma konvalesen yang digelar oleh PT Gajah Tunggal. Oman mengajak perusahaan dan masyarakat penyintas Covid-19 di Kota Tangerang untuk menggelar kegiatan serupa.

“Plasma konvalesen sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 yang masih dirawat, maka dari itu kami mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata Oman di lokasi.

 

Oman berharap, masyarakat penyintas Covid-19 dan perusahaan di Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam menggelar donor plasma konvalesen, seperti yang dilakukan oleh PT Gajah Tunggal.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Gajah Tunggal yang sudah berpartisipasi, nanti plasma konvalesen ini akan segera disalurkan untuk pasien Ciovid-19 yang masih dirawat,” ujarnya.

 

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen yang digelar di PT Gajah Tunggal ini akan digelar dalam dua tahap, yakni tanggal 6 Agustus dan 11 Agustus. Dalam kegiatan tersebut ditargetkan bisa terkumpul sebanyak 800 sampel plasma konvalesen.

“Targetnya 800 sampel. Tapi, kita bagi jadi 2 tahap yaitu tanggal 6 dan 11 Agustus,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Direktur Human Resource Departement (HRD) dan General Affair (GA) PT Gajah Tunggal, Ferry L. Hollen mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka membantu program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.“Dengan kegiatan ini, saya harap para penderita Covid-19 bisa terbantu,” ujarnya.

 

Ferry menambahkan, pihakya bukan hanya bergerak di dunia industri. Namun juga dibidang kesehatan dan sosial. Oleh karena itu, ke depan pihaknya akan mendorong karyawan yang merupakan penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.“Harapannya, bisa membantu dalam menekan angka kematian penderita Covid-19,” pungkasnya.(rls)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...