Griya Cahaya Semesta Alam Berbagi Paket Sembako dan Nasi Kotak di Hari Kemerdekaan RI

0 98

TANGERANG – Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam (GCSA) memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/2021), di lingkungan Kelurahan Poris Plawad Indah Cipondoh Kota Tangerang.

Santunan berupa paket sembako dan nasi kotak itu pembagiannya dilakukan di kantor yayasan dan juga langsung ke warga yang dilakukan para relawan yayasan. Kegiatan yang diikuti antusias mereka itu dengan mengikuti protokol kesehatan. Sementara warga dan anak yatim nampak senang serta bahagia saat mendapat bantuan tersebut.

kemerdekaan ri 76 seken
Pemberian paket sembako dan nasi kotak kepada anak yatim dan dhuafa di kantor Yayasan GCAS.(ist)

Misalnya yang dirasakan Heni. Warga RT 02/02 Kelurahan Poris Plawad Indah. Dirinya tak menyangka bakal mendapat bantuan saat hari kemerdekaan ini.”Terimakasih ya. Semoga berkah,” katanya kepada para relawan yayasan, Selasa (17/8/2021).

Bantuan yang didapat itu akan sangat membantu keluarganya. Heni sendiri setiap hari bekerja dengan mencuci dan menggosok baju warga di perumahan. Upahnya ia kumpulkan untuk membayar kontrakan dan sekolah anak-anaknya.

Aksi pembagian paket sembako yang langsung ke warga itu diapresiasi salah satu donatur yayasan tersebut. Di antaranya oleh Ns.Puji Melasi S.Kep yang turut ikut membantu ke lokasi.”Saya senang bisa ikut gabung membantu dan langsung ketemu mereka,” kata perempuan yang bekerja di Eka Hospital Bekasi selaku Koordinator IGD ini.

kemerdekaan ri 76v seken satu
Puji Melasi, salah satu donatur Yayasan GCAS yang ikut langsungmembagikan bantuan ke warga.(ist)

Puji tak menampik setiap hari sibuk bekerja. Apalagi di tengah kondisi pandemi. Sebab itu di hari libur bersama teman sekolah yakni Ns.Eti Nuryati S.Kep memanfaatkan waktunya untuk bisa berbagi dengan kaum yang membutuhkan.

Ketua Yayasan Griya Cahaya Semesta Alam Ruslan Sidik ST, mengatakan yayasan sengaja membuat program berbagi rezeki dan menebar kebahagiaan di hari Kemerdekaan RI ke-76. Kegiatan ini dilakukan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan sekitar yayasan. “Kita ingin membahagiakan mereka di hari spesial kemerdekaan ini dengan sedikit rezeki,” tuturnya.

kemerdekaan ri 76 seken 2
Pemberian santunan ke warga oleh Yayasan GCAS di Poris Plawad Indah.(stn)

Menurutnya, yayasan merasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah Swt. Sebagai rasa syukur yayasan akan terus berbagi dan membangun kemandirian masyarakat.

Ruslan Sidik mengucapkan terimaksih kepada para donatur dan relawan yayasan GCAS yang telah membantu dan lancarnya kegiatan berbagi rezeki di hari kemerdekaan ini.(stn)

hut ri kel cipondoh
Loading...