Haji Ali MJ Serap Aspirasi Masyarakat Petukangan Utara

0 131

JAKARTA- “Hari ini adalah reses yang ketiga di wilayah Kelurahan Petukangan Utara dan kami sangat ingin mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, sehingga segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat terselesaikan.”

Demikian pernyataan Haji Ali Muhammad Johan (MJ) C selaku Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E disela kegiatan Reses pada Selasa, 15 Desember 2020 di RT. 005/03 Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Turut hadir Fajar Churniawan selaku Camat Pesanggrahan, Fahrul Hertanto sebagai Lurah Petukangan Utara, SKPD Jaksel (Sudinbud, Sudinsos, Sudinkes, Sudinpora, Sudindik), Karang Taruna, PKK, PSM, YKSP, RT/RW, FKDM, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

 

Selain itu juga, H. Ali Muhammad Johan pun menjelaskan bahwa masyarakat bisa mengusulkan proposal kegiatan kepada Ibunda Meilani di DPR RI Komisi 6 yang membawahi 142 BUMN dalam bentuk CSR.

“Diharapkan Karang Taruna, Yayasan Kampung Silat Petukangan (YKSP) dan komunitas masyarakat lainnya untuk secepatnya mengusulkan proposal, agar segera dapat ditindaklanjuti dan yang terpenting untuk kemaslahatan warga,” jelasnya.

 

Dikesempatan yang sama Fajar Churniawan selaku Camat Pesanggrahan menegaskan bahwa sangat mengapresiasi segala kinerja para ketua RT/RW yang tetap terus-menerus memperjuangkan segala kegiatan di wilayah, khususnya di Kel. Petukangan Utara Pesanggrahan Jakarta Selatan.

“Tentunya dengan kerjasama yang baik antara tokoh masyarakat dengan lurah, diharapkan segala permasalahan ditengah warga dapat kita atasi bersama,” tegasnya.

 

Terutama dalam melakukan kegiatan pencegahan wabah Covid-19 ditengah warga. Mari kita berkerja bersama dalam rangka menekan wabah pandemi Covid-19.

“Dengan 3 T (Testing, Tresting, Treatment) dalam rangka menekan merebaknya virus Covid-19,” tandasnya.

 

Senada dengan itu, Fahrul Hertanto selaku Lurah Petukangan Utara mengatakan bahwa semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Diharapkan kepada warga untuk terus menjaga 3 M karena kita tidak tahu siapa pembawa virus. Dan jagalah kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang meningkat.

“Semua harus disiplin agar kita semua sehat,” tuturnya.

 

Sementara, Khodijah sebagai sohibul bait sekaligus ketua RT 005/03 Petukangan Utara meminta maaf atas sambutan yang kurang berkenan. Dan pihaknya berterima kasih kepada H. Ali Muhammad Johan C yang bisa menyempatkan waktunya dapat menyambangi warga Petukangan Utara.

“Mudah-mudahan atas kehadiran beliau ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi segala permasalahan ditengah warga,” pungkasnya.

 

Abdul Aziz sebagai penggiat Kampung Silat Petukangan mengucapkan terima kasih kepada H. Ali Muhammad Johan C selaku Anggota DPRD DKI Jakarta yang selalu mengawal aspirasi masyarakat, khususnya Kampung Beksi Petukangan.

“Alhamdulillah, setelah Reses ke 2 di RW 011 Petukangan Utara lalu kami difollow up dan dikunjungi langsung oleh Kadisbud DKI serta Insya Allah di tahun 2021 akan diselenggarakan pelatihan silat Beksi dan bantuan seragam silat Beksi untuk Kampung Beksi Petukangan,” imbuhnya.(azis/setia)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...