HUT ke-38, Vihara Butong Gelar Aksi Donor Darah

0 6

Tangerang – Menyambut hari ulang tahun Vihara Dhamma Budhi Bhakti (Butong) ke-38 serta wujud kepedulian kepada sesama, digelar kegiatan donor darah yang menargetkan 150 kantong darah Neglasari, Tangerang, Minggu (19/9).

 

Suhu Benny Susanto ketua Vihara Butong menjelaskan, aksi peduli donor darah ini dilakukan dengan tujuan membantu orang lain yang membutuhkan darah serta menjaga ketersediaan stok kantong darah di PMI.

“Pelaksanaan donor darah ini selain diikuti oleh warga umum juga prajurit TNI dari Kodim 0506/Tangerang khususnya Koramil Batu Ceper sebanyak 50 orang,”jelas Benny di lokasi.

 

Dalam pelaksanaan yang digelar dengan protokol kesehatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang serta
didukung juga oleh PT. Abbot farmasi.

 

Benny melanjutkan, pada peringatan HUT ini juga dilakukan rangkaian kegiatan lainnya seperti pembagian 1.250 paket sembako, pelepasan makhluk hidup 1.000 ikan lele dan burung di kali cisadane.

 

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini juga didukung oleh Tagana Bodhi Banten. Puluhan personil diterjunkan membantu alur pelaksanaan kegiatan sehingga lancar sesuai prokes.”Semoga masyarakat atau semua makhluk hidup mendapatkan kebaikan,”imbuhnya.

 

Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Danramil 02/Batu Ceper Mayor Inf. Rohani menyampaikan, melalui kegiatan ini semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan kehadirannya semakin dirasakan sehingga semakin memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Kami siap membantu masyarakat, kali ini kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Vihara Butong dalam rangka HUT ke- 38,”katanya.

 

Sementara itu salah seorang peserta donor darah, Edylim mengatakan, sudah sepatutnya kita sesama makhluk hidup saling berbuat kebaikan agar hidup ini berjalan baik. Donor darah ini menjadi salah satu bentuk aksi nyata kepedulian sesama yang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Senang rasanya saya bisa mendonorkan darah saya, semoga dapat membantu warga yang membutuhkan nya,”ujarnya usai mendonorkan darahnya.(rls)

hut ri kel cipondoh
Loading...