Job Fair Hari Kedua, Aplikasi Tangerang Live Kembali Sulit Diakses

0 32

TANGERANG- Aplikasi Tangerang Live kembali sulit diakses pada  Job Fair atau bursa kerja hari kedua yang digelar Pemkot Tangerang di Cibodas, Rabu (5/2/2020). Akibatnya pelamar harus menunggu beberapa jam sampai aplikasi aktif.

Kondisi itu diumumkan di meja pendaftaran dan informasi lewat pengumuman dengan kertas yang tertulis “Account Aplikasi Tangerang Live Belum Terverifikasi”. Tidak sedikit para pelamar yang menunggu lama. Sebelumnya, Selasa (4/2/2020), di Jatiuwung, karena kejadian serupa banyak pelamar yang pulang.

Asih, salah satu pelamar di Job Fair mengatakan, sekitar jam 10-an aplikasi tidak bisa diakses. Sehingga banyak pelamar yang bertanya-tanya ke petugas. “Beberapa jam kemudian baru bisa lagi,” katanya.

Beruntung dirinya datang pagi dan bisa langsung mengakses. Kemudian diketahui datanya ke perusahaan mana saja yang dilamar. Menurutnya, sistem ini cukup bagus. Tidak perlu bawa-bawa berkas banyak. Namun harus memiliki sinyal kuat saat akses.

Job Fair 2020
Sejumlah pelamar menanyakan ke petugas terkait apliaksi Tangerang Live belum bisa diakses saat Job Fair di Kecamatan Cibodas.

Apilaksi Tangerang Live sulit diakses berimbas lambatnya masuk data pelamar ke perusahaan yang menjadi peserta Job Fair. Sehingga belum banyak data pelamar yang masuk sampai siang hari. “Untuk panitia agar lebih siap sol ini,” kata Ichal, dari PT Inditaichin Textil Industry.

Hal yang sama diutarakan Dina dari perusahaan manufaktur yang berada di Jatiuwung. Menurutnya, untuk memaksimalkan sistem ini maka perlu jaringan yang kuat. “Karena pas discan saya lihat sulit dan otomatis data juga tidak terbaca,” katanya.

Kasie Penempatan Tenaga Kerja pada Disnaker Kota Tangerang Yuliar Syam membenarkan aplikasi ada gangguan beberapa saat. Menurutnya, itu lantaran sedang dimaintenance. “Tapi setelah itu bisa lagi,” katanya.

Menurutnya, bursa kerja dalam rangka memperingati HUT ke-27 Kota Tangerang ini diharapkan, bisa meminimalisir pengangguran. Selain itu memudahkan para pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai bakat dan minat. “Perusahaan juga mudah mendapatkan karyawan sesuai kualitas,” ujarnya.

Sebagai informasi yang hadir pada Job Fair hari kedua sebanyak 195 pelamar sampai pukul 12:33. Sementara yang mendaftar sebanyak 322 pelamar. Sebanyak 54 perusahaan berpartisipasi dalam bursa kerja ini.(wanbo)

Loading...