Kolaborasi Vaksinasi Covid-19 LDII Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Diikuti Antusias Masyarakat

0 82

TANGERANG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar vaksinasi Covid-19 di komplek gedung SMA Al-Furqon Jalan Untung Suropati, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan vaksinasi jenis Sinovac itu diikuti antusias masyarakat. Mereka banyak yang datang lebih awal ke lokasi dengan membawa kartu undangan vaksin. Karena saking banyaknya yang akan divaksin mereka rela mengantre panjang namun tertib.

Sementara di lokasi para petugas vaksinasi, baik dari LDII Kota Tangerang maupun Polres Metro Tangerang Kota langsung sibuk melayani warga yang mau divaksin. Kendati masyarakat antusias mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menjaga jarak dan memakai masker.

ldii seken dua
Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus meninjau vaksinasi di gedung SMA Al Furqon, Cimone Jaya, Karawaci.(iws)

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran 700 warga itu langsung dipantau Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus dan Sekcam Karawaci Dida Rustiana yang didampingi Ketua DPD LDII Kota Tangerang dr Muhamadiah bersama Ketua PC LDII Karawaci Miyono.

Kapolsek dan sekcam yang didampingi pengurus LDII melihat-lihat jalannya proses vaksinasi. Satu persatu ruangan vaksinasi mereka kunjungi. Kemudian juga menanyakan perkembangan ke petugas. Bahkan Kapolsek Kompol Bagin sempat menyapa sejumlah peserta vaksin usia anak sekolah. ”Sudah sarapan belum, de?,”tanya kapolsek ke salah satu siswa SMP yang tengah duduk antre vaksin.

Sekcam Karawaci Dida Rustiana merasa gembira karena warga yang ikut vaksinasi di sini antusias. Dirinya mengucapkan terimakasih ke LDII Kota Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan pihak Polres Metro Tangerang Kota. Ini kolaborasi yang bagus. ”Semoga covid-19 segera hilang dan semua bidang menjadi normal kembali,” katanya.

Kata Dida, Pemerintah Kota Tangerang rutin menggelar vaksinasi. Kegiatan itu selain merupakan amanah juga untuk mencapai herd immuinty sehingga banyak masyarakat yang divaksin maka semakin baik untuk kesehatan.

Ketua DPD LDII Kota Tangerang dr Muhamadiah menambahkan pihaknya mengucapkan terimakasih ke Polres Metro Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang sehingga kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar.“Begitu juga untuk para tenaga kesehatan dan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dengan tertib,” katanya.

Dirinya berharap kolaborasi vaksinasi dengan kepolisan ini terus berlanjut. Sehingga lebih banyak lagi warga yang divaksin dan masyarakat menjadi sehat. Selain itu kegiatan-kegiatan di LDII seperti pengajian, belajar sekolah atau lainnya bisa segera dilakukan tatap muka.

Vaksinasi yang digelar LDII dan kepolisian ini disambut senang Yussak, siswa SMK Voktek Kota Tangerang yang mengikuti vaksin untuk tahap keduanya. Dirinya berharap setelah lengkap divaksin bisa belajar secara tatap muka.”Saya ingin cepat-cepat belajar tatap muka,” katanya.

ldii seken satu
Warga duduk menunggu giliran divaksin yang digelar LDII Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota.(iws)

Sebagai informasi kegiatan vaksinasi LDII Kota Tangerang bersama Polres Metro Tangerang Kota ditujukan untuk masyarakat umum dan pelajar SMP dan SMA/SMK. Vaksin yang dilakukan hari ini untuk tahap ke-2 bagi yang sebelumnya sudah tahap satu, dan tahap pertama bagi yang belum vaksin.(iws)

hut ri kel cipondoh
Loading...