Lepas Gerak Jalan Santai, Wakil Walikota Serasa Reuni Bersama Warga Pinang

0 14

TANGERANG – Wakil Walikota H Sachrudin melepas  Gerak Jalan Santai  yang diikuti ribuan warga Kecamatan Pinang, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan gerak jalan yang berpusat  di area perumahan Buana Gardenia, Kelurahan Pinang, itu merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-27 Kota Tangerang yang berlangsung di Kecamatan Pinang dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya.

Tapi di antara keriuhan yang terjadi saat itu, ada nuansa lain yang terasa saat Wakil Walikota yang tetap berdiri di garis start dan menyalami hampir semua peserta hingga  bagian akhir peserta meninggalkan garis start.

“Apa kabar bu, sehat selaku ya,” sapa Wakil Walikota kepada sekelompok ibu-ibu peserta gerak jalan tersebut.

Sapaan dari orang nomor dua di Kota Tangerang itupun tidak jarang dilanjutkan dengan ajakan selfi bersama/

Keakraban yang terjadi itu memang lumrah terjadi, mengingat H Sachrudin pernah sangat dekat dengan berbagai kalangan di Kecamatan Pinang saar menjabat sebagai Camat Pinang sebelum digandeng untuk mendampingi H Arief R Wismansyah  memimpin Kota Tangerang periode 2013 – 2018 dan berlanjut hingga periode kedua saat ini.

“Pak Wakil, sepertinya menikmati kebersamaan ini ya, seperti reunian saja,” ujar salah seorang peserta berincang dengan temannya.

Sementara itu, acara gerak jalan santai menyusuri rute yang pernah menjadi rencana rute kafilah saat MTQ lalu.

Pengulangan rute itu dikatakan Kaonang, Camat Pinang untuk mengobati rasa kecewa warga yang saat itu gagal dilewati kafilah MTQ sementara warga sudah mempersiapkan berbagai persiapan penyambutan untuk para kafilah.

“Waktu MTQ gagal dilewati peserta MTQ , maka sekarang kita yang akan melewatinya,” kata Kaonang semangat.

Kebesaran jiwa Warga Rw 01Kelurahan Pinang juga patut diacungi jempol. Tidak larut dalam kekecewaan, untuk penyelenggaraan gerak jalan itu, warga tetap mempersiapkan wilayahnya dengan membangun Kampung Tematik Sedekah agar peserta dapat menikmati suasana kampungnya dengan kesan yang indah.

“Tepat pelaksanaan gerak jalan proses pembuatan Kampung Sedekah sudah hampir rampung,” kata Radih Rahman, Ketua RT 02/01 yang juga penggerak utama kampung tematik tersebut.

Sementara untuk puncak rangkaian HUT Kota Tangerang di Kecamatan Pinang akan dilaksanakan pengajian akbar bersama seluruh masyarakat yang akan berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Pinang pada hari Senin (24/2/2020) besok.(Andry)

Loading...