Lokasi Car Free Day di Poris Plawad Indah Berubah Jadi Pembuangan Sampah 

0 104
TANGERANG- Bahu Jalan Haji Baan di lingkungan RW 04 Kelurahan Poris Plawad Indah Cipondoh Kota Tangerang berubah jadi sasaran pembuangan sampah oleh warga yang tidak bertanggungjawab.
Jalan yang kerap dimanfaatkan kegiatan car free day itu kondisinya semrawut dan kumuh. Itu lantaran sampah berserakan dan lokasi digenangi air. Bau menyengat pun menusuk hidung bagi yang melintas.
Ketua RW 04  Kelurahan Poris Plawad Indah Fuadul Husna mengatakan, bahu jalan berubah jadi tempat pembuangan sampah setelah sejumlah bentor transit di sana. Keberadaannya lantas dimanfaatkan warga untuk membuang sampah. Membuangnya juga tidak ke tempatnya. “Akibatnya sampah berserakan ke mama-mana,” katanya, Senin (27/1/2020).
Ia mengatakan, sejumlah kendaraan bentor itu berasal dari kawasan perumahan. Sementara petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang setiap 2 hari sekali membuang sampah di sana ke TPA Rawa Kucing. Karena saking banyaknya yang membuang ke lokasi transit menyebabkan petugas keteteran.
Pihaknya mengharapkan agar kelurahan Poris Plawad Indah punya tempat penampungan khusus sampah. Sehingga sampah tidak berserakan kemana-mana.
Img 20200124 Wa0012
Kendaraan DLH Kota Tangerang sedang mengangkut sampah di TPS liar Poris Plawad Indah

Kepala UPTD DLH Kota Tangerang Wilayah Timur Armeiga mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan car free day di wilayah tersebut. Supaya lokasinya tidak ada sampah bisa saja untuk hari Sabtu warga tak membuang ke sana. “Atau ditahan dulu karena akan ada car free day,” katanya.

Kata Armeiga, untuk sama sekali tidak ada sampah maka lokasi TPS liar itu ditiadakan. Namun pihak kelurahan harus bertanggungjawab untuk mencarikan tempat transit bentor.(wanbo)
Loading...