Lumbung Pangan RT 04/08 Cipondoh Bagikan Ratusan Paket Sembako

0 77

TANGERANG-Lumbung Pangan RT 04 RW 08 Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Banten membagikan ratusan paket sembako kepada warga.

Pembagian sembako untuk membantu masyarakat yang tedampak Covid-19 itu disambut gembira warga.Seperti mereka datang berbondong-bondong ke lokasi pembagian di pos RT. Namun tetap memperhatikan social distancing.

Nurkhayati, salah satu warga mengaku menunggu-nunggu bantuan sembako. Adanya wabah corona pekerjaannya sebagai pedagang kecil sangat terdampak. “Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu saya,” katanya usai menerima bantuan, Minggu (5/7/2020).

Pembagian sembako kepada warga oleh lumbung pangan itu disambut gembira tokoh masyarakat setempat, Nardi Soleh. Menurutnya, adanya Lumbung Pangan RT 04/08 ini telah menyatukan warga dalam berbagai kegiatan. “Kami berharap warga disini tambah tentram dan sejahtera,” kata pria yang membuka usaha kuliner bakso ini.

Ketua RT 04/08 Romlih mengatakan, sangat mendukung lumbung pangan di wilayahnya yang dimotori para pemuda. Begitu juga dukungan dari warga, para donatur, dan tokoh masyarakat. “Kami berharap programnya tetap berlanjut. Apalagi kondisi Covid-19 belum berakhir,” kata pria yang juga Ketua Satgas Covid RT 04 ini.

Ketua RW 08 Ahamd Sugandi sangat mengapresisi kegiatan Lumbung Pangan RT 04 dan RT lainnya di wilayah RW 08. Kehadiran lumbung pangan berkat dukungan seluruh warga di sini dan juga pemerintah setempat ini sangat membantu warga yang yang terdampak corona. Bagi warga yang ekonomi sulit memang benar-benar terasa. “Namun, Alhamdullilah lewat lumbung pangan ini rata-rata warga sudah mendapat bantuan tiga kali,” katanya.

Ia berharap agar nilai swadaya yang lahir dari lumbung pangan ini tetap berjalan. Sehingga terus ada kepedulian kepada warga yang membutuhkan. Terutama di tengah pandemi corona yang  Warga dan pemerintah mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah saling membantu.

Lumbung Pangan
Ketua RT 04/08 Romlih memberikan bantuan paket sembako dari Lumbung Pangan ke salah satu warga.(setia)

Sementara, Ketua Lumbung Pangan RT04/08 Cipondoh Endrik Hidayat mengatakan, pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini yang ketiga kalinya. Untuk tahap tiga ini sebanyak 100 kantong sembako dibagikan. Sembako berisi beras, minyak sayur, gula pasir, mie instan, kecap, dan teh,”t erangnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, tokoh masyarakat, RT/RW 04/08, pemerintah setempat, dan panitia sehingga lumbung pangan RT 04 berjalan lancar. Selanjutnya program bakal tetap berjalan berupa santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.(setia)

Loading...