Lurah Kundarto Ajak Warga Jaga Hasil Pembangunan

0 47

TANGERANG- Lurah Poris Plawad Indah Kundarto meminta warga menjaga hasil pembangunan. Kelurahan di Kecamatan Cipondoh ini setiap tahun termasuk yang mendapat alokasi banyak kegiatan pembangunan.

Kundarto mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan agar dijaga dan dipelihara. Sehingga tidak cepat rusak. Warga juga agar bersama-sama dalam menjaganya. “Bila kompak semua akan mudah,” katanya, saat Musrenbang Tingkat Kelurahan Poris Plawad Indah untuk anggaran 2021 di Lingkungan RW 08, Kamis (30/1/2020).

Ia menegaskan di 16 RW yang ada di kelurahan harus ada program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan kampung-kampung  tematik. Kegiatan ini tentunya butuh gotong-royong dan kekompakan di masyarakat.

Poris Plawad Indah
Musrenbang tingkat Kelurahan Poris Plawad Indah yang dihadiri perwakilan warga, aparat kelurahan dan kecamatan.

Sementara dalam musrenbang tersebut banyak usulan yang disampaikan warga. Dari soal penyediaan bank sampah, paving block jalan, drainase, dan program pemberdayaan masyarakat.

Ketua RT 04/08 Andi Arfian mengharapkan wilayahnya diperbaiki drainase. Pasalnya drainase tidak berfungsi. Bila hujan besar wilayah langsung banjir. “Kami juga mengharapkan fasilitas bank sampah karena di tempat kami fasilitas fasos/fasumnya ada,” katanya.

Sementara, Toni Kusworo, Ketua RW 08, sangat mendukung program kelurahan soal PHBS maupun kampung-kampung tematik. Begitu juga perbaikan drainase di lingkungan yang rencananya tahun 2021. Ini sudah beberapa kali diusulkan lewat rembug warga. “Bukan hanya retorika tapi harus dipenuhui,” ujarnya. (wanbo)

Loading...