Mahasiswa UBL Tertarik Budidaya Ikan Lele RW 01 Cipadu Jaya

0 108

TANGERANG – Kegiatan budidaya ikan Lele di RT 04/01Perumahan Taman Asri Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, menarik perhatian para mahasiswa UBL (UBL) yang sedang KKN.

 

Ketertarikan mereka karena kegiatan budidaya ikan dilakukan swadaya warga. Masyarakat di sana sangat kompak untuk mewujudkan kolam ikan Lele tersebut.

 

Yang lebih membuat para mahasiswa kagum adalah pembuatan kolam ikan Lele dibuat dalam waktu cepat.”Kami mengetahui bahwa membuatnya dalam waktu singkat,” kata salah satu mahasiswa, Sabtu (12/12/2020).

 

Dari peristiwa pembuatan kolam ikan Lele itu maka para mahasiswa dapat mengambil pelajaran terkait kegiatannya yang sedang KKN.Terutama soal kekompakan dan pengorbanan seluruh warga.

 

Keberadaan kolam ikan Lele itu didukung paran ketua RT di lingkungan RW 01 dan juga sepengetahuan ketua RW setempat. Adapun Ketua RW 01Cipadu Jaya Edi Joko. Ketu RT 01/01SG.Subagio
Ketua RT 02/01 Anik Rumantyo, Ketua RT 03/01 Siti Zuhro, Ketua RT 04/01 Sudiarto, Ketua RT 05/01 Diediek Sahadad, Ketua RT 06/01 Tri Muji, Ketua RT 07/01 Warsono, dan Ketua RT 08/01 Tri Andono

 

Ketua RT 04/01 Cipadu Jaya Sudiarto mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mewujudkan kolam ikan Lele ini. Selain itu kepada pihak kelurahan, kecamatan, dinas terkait, dan Pemerintah Kota Tangerang. “Terimakasih atas dukungannya,” katanya.

 

Kolam ikan Lele ini merupakan program ketahanan pangan di RW 01 Cipadu Jaya yang sebelumnya terus diimbau Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang agar di seluruh wilayah lingkungan RW melaksankan program serupa.

 

Img 20201216 Wa0002
Lokasi KWT RW 01 Cipadu Jaya berupa kolam ikan Lele yang berada di RT 04/01 saat malam hari.

 

Sementara di tempat lain warga ada yang menanam tanaman obat dan sayur mayur. Kegiatan ini dinamakan KWT (Kelompok Wanita Tani) yang juga keberadaannya untuk membantu ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19

 

Diediek Sahadad, Ketua RT 05/01 Cipadu Jaya menambahkan, bahwa warga di sini sangat gembira karena KWT RW 01 Cipadu Jaya berupa kolam ikan Lele langsung jadi tempat KKN mahasiswa. Selain itu dari pemerintah terus mensuport.”Jadi kami tambah semangat,” katanya.(setia)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...