Pasien dan Pengunjung Merasa Nyaman dengan Protokol Kesehatan di RS Sari Asih

0 11

TANGERANG-Anjuran untuk di Rumah Saja sangat baik untuk kita jalankan terutama di saat pandemi Covid 19 ini, tetapi ada sebagian masyarakat yang tetap membutuhkan pelayanan pengobatan sehingga mereka tetap perlu datang ke Rumah Sakit.

Sebagai langkah untuk menjaga keselamatan pasien, pengunjung, staff dan tenaga medis yang berjaga, RS Sari Asih telah melakukan serangkaian prosedur sesuai protokol kesehatan seperti anjuran Pemerintah.

Setiap hari, secara rutin penyemprotan disenfektan dilakukan di setiap sudut rumah sakit, tidak terkecuali di lobby, ruang poliklinik, ruang tunggu pasien dan rawat inap.

Pengecekan suhu dilakukan rutin kepada seluruh orang yang mau masuk ke rumah sakit termasuk juga pegawai baik itu staff sampai dokter  yang bertugas.

Sebelum memasuki area Rumah Sakit semua karyawan harus sudah dipastikan untuk memakai masker serta mencuci tangannya terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer jika jauh dari wastafel.

Staff medis yang berhubungan langsung dengan pasien dilengkapi dengan masker serta alat pelindung diri yang sesuai dan lengkap. Physical Distancing juga diterapkan minimal 1 meter sebagai bentuk pencegahan.

Selain untuk seluruh pegawai RS Sari Asih Group, pasien dan pengunjung turut dilakukan prosedur yang sama. Menjaga jarak di ruang tunggu, pendaftaran dan rawat Inap.

Dengan demikian, kunjungan ke RS Sari Asih dapat dilakukan dengan lebih tenang, aman, nyaman dan terproteksi dengan baik.  Suparta (50), warga Kebon Besar Batuceper mengakui hal ini setelah dirinya dirawat di RS Sari Asih Karawaci karena asam lambung.

Dirinya tidak merasa khawatir dengan virus Covid 19 setelah melihat lingkungan gedung RS Sari Asih yang terjaga kebersihannya. Rasa nyaman membantu proses kesembuhannya. Ia pun membaik selama tiga hari perawatan di RS Sari Asih Karawaci. “Alhamdulillaah kondisi badan saya sekarang sudah baik dan sudah bekerja kembali seperti biasa,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Fadlar Thoeron (42). Warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini mempercayakan perawatan kesehatan anaknya di RS Sari Asih Cipondoh lantaran dokternya yang ramah dan rumah sakitnya bagus dan bersih.

Protokol kesehatan yang berjalan baik membuatnya tidak khawatir untuk menemani sang buah hati selama dalam perawatan.  “Awalnya memang takut karena informasi yang beredar, rumah sakit bisa jadi tempat penyebaran covid. Tapi rasa takut itu hilang saat lihat ruangan yang bersih, nyaman, ada pengecekan suhu sebelum masuk dan kewajiban pakai hand sanitizer bagi pengantar pasien serta pemakaian masker. Selama menunggu anak, petugas juga rutin membersihkan area-area yang sering disentuh dengan disenfektan. Protokol kesehatannya berjalan ketat, bagus,” jelas Fadlar Thoeron.

Pelaksanaan protokol kesehatan yang baik memungkinkan setiap orang dapat lebih tenang berkunjung ke RS Sari Asih.(adt/setia)

Loading...