Pelajar di Neroktog Manfaatkan Internet Gratis dari Pemkot Tangerang

0 33

TANGERANG – Pelajar dan mahasiswa di Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang banyak memanfaatkan internet gratis di wilayahnya yang disediakan pemerintah setempat.

Misalnya,  Jumat (11/9/2020) pagi, sejumlah pelajar SD/MI di RT 06/02 Kelurahan Neroktog memanfaatkan internet gratis itu untuk belajar. Kegiatan dilakukan di balai Musola Baiturahman Jalan Kini Kijan. Mereka nampak serius belajar berbagai mata pelajaran sambil duduk di lantai. Protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak diterapkan di tengah pandemi Covid-19 itu.

Internet gratis yang merupakan program RW Net ini disambut gembira sejumlah pelajar di sana. Karena sebelumnya mereka harus meminta bantuan orangtua atau yang lain.  Memanfaatkan internet di tempat baru itu juga jadi menambah teman bagi mereka. “Saya senang di sini sudah dipasang internet gratis,” kata Nadya Anggraeni, salah satu pelajar kelas 2 MI.

Ketua RT 06/02 Kelurahan Neroktog Asep Suryana mengatakan, adanya internet gratis dari Pemerintah Kota Tangerang sangat membantu pelajar dan mahasiswa di tempatnya dalam belajar. Tidak sedikit biaya keluar untuk membeli kuota sebelum adanya internet gratis ini. “Bisa seratus sampai Rp 200 ribuan untuk membeli kuota waktu itu,” terangnya.

Asep mengungkapkan, internet gratis ini dimanfaatkan pelajar dan mahasiswa pada pagi dan siang hari. Pemasangan fasilitas ini sudah sepekan lalu. Pihaknya berharap agar program RW Net ini terus berlanjut karena manfaatnya banyak.

Lurah Neroktog H. Nurhasan mengatakan, dirinya dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang terkait program RW Net. Adanya fasilitas ini membuat semangat mereka belajar. Menurutnya, di tengah Covid-19 ini sangat dibutuhkan pendukung  fasilitas internet untuk belajar jarak jauh. “ini juga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang  yang terus meningkat,” katanya.

 

Neroktog
Sejumlah pelajar di RT 06/02 kelurahan Neroktog Pinang Kota Tangerang belajar dengan memanfaatkan internet gratis yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang.(setia)

Karena itu, pihaknya terus mengimbau masyarakatnya tetap melakukan protokol kesehatan. Seperti di tempat-tempat rumah makan, pasar kaget dan tempat umum lainnya.  Jangan lupa menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Sementara untuk kebutuhan program RW Net di Kelurahan Neroktog masih membutuhkan lagi. Itu karena jumlah penduduknya yang padat. Adapun yang tersedia saat ini baru 6 titik RW Net  dari 7 RW yang ada di kelurahan. (setia)

Loading...