Pendaftar PPDB Diharapkan Beri Data Valid

0 10

TANGERANG–Dinas Pendidikan Kota Tangerang Kamis (11/6/2020), telah memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar secara daring untuk tahun ajaran 2020/2021. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memantau secara langsung pelaksanaan PPDB daring di SDN Sukasari 4 dan 5 yang berada di Jalan Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orangtua telah dibuka pada hari ini (kemarin-red). Saya minta pada seluruh calon wali murid agar memberikan data yang valid agar kami dapat melayani dan melakukan proses PPDB online ini dengan baik,” ucap Arief. Selain itu Arief juga mengecek kesiapan sekolah untuk dapat memberlakukan protokol kesehatan di sekolah selama masa PPDB berlangsung.

“Masih dalam masa pandemi Covid-19, semuanya harus tetap waspada dan tetap menjaga jarak, termasuk guru yang bertugas harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk lingkungan sekolah, rajin mencuci tangan dan hal lainnya yang berkaitan dengan PHBS,” tutup Arief.

Sebaga informasi, PPDB secara daring dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau ppdb.tangerangkota.go.id atau melalui Aplikasi Tangerang LIVE. Untuk PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orang tua akan berlangsung hingga tanggal 12 Juni, untuk zona lingkungan sekolah, wilayah, antar wilayah, dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka mulai tanggal 15 Juni hingga 17 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia menyampaikan, pihak sekolah sudah siap menghadapi PPDB ini. Namun PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orangtua boleh dikatakan tidak ramai. “Yang ramai biasanya pada jalur zonasi, baik zonasi lingkungan, wilayah dan antar wilayah,” jelasnya. Terlebih kuota PPDB dari jalur afirmasi adalah sebanyak 15 persen. Untuk daya tampung SD negeri di Kota Tangerang sendiri sebanyak kurang lebih 24 ribuan.

Ppdb Kota Seken
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang memantau kegiatan PPDB  di salah satu sekolah..(ist)

“Insya Allah, kalau melihat lulusan TK formal maupun non formal yang lulus sepertinya akan tertampung,” terangnya. Karena itu, ia meminta agar para orangtua di Kota Tangerang tidak risau karena daya tampung sekolah sudah mencukupi. Sebab jumlah SD negeri di Kota Tangerang mencapai 338. “Jadi sekali lagi orangtua tidak usah risau, kalau jalur ini tidak diterima masih bisa pindah lagi, apalagi  ada tiga kali ganti pilihan,” terangnya. (Nuno/Setia)

Loading...