Petugas di Pakojan Alami Kelelahan Saat Bagikan Beras PPKM ke Warga

0 64

TANGERANG – Pembagian beras PPKM 10 Kg dari pemerintah yang dilakukan di Kantor Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang Kota Tangerang berjalan lancar pada Senin (9/8/2021).

 

Masyarakat yang mendapat bantuan beras cukup memanfaatkan aplikasi Pos Giro. Sehingga lebih mudah dan cepat. Selain itu yang akan mengambil beras sudah berdasarkan jadwal hari dan jam.

 

Misalnya pada hari Senin (9/8/2021) pembagian beras dilakukan untuk warga yang tercatat sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai). Setelah tahap ini selesai dilanjutkabmn untuk kategori PKH (Program Keluarga Harapan).

 

Sebelumnya petugas melakukan penyaluran beras dor to dor ke rumah warga. Namun petugas yang terdiri dari aparat kelurahan, RT/RW, dan PSM itu menghentikan cara tersebut.”Itu karena kami kelelahan dan kecapaian,” kata Yunawati, Kasie Kemas Kelurahan Pakojan, saat ditemui di lokasi.

 

Akhirnya pembagian dilakukan di kantor kelurahan dengan memanfatkan aplikasi Pos Giro dan waktunya dijadwal. Cara ini menurutnya efektif karena lebih cepat dan mudah.

 

Diinformasikan warga yang mendapat beras PPKM 10 Kg untuk kategori BST di Kelurahan Pakojan sebanyak 1 230 orang dan yang kategori PKH ada 262 orang. Bantuan beras ini untuk meringankan beban warga lantaran pandemi Covid-19 masih berlanjut.(stn)

 

hut ri kel cipondoh
Loading...